Politisi Demokrat Jadi Ketua Forum Relawan Bencana

img
Ketua Forum Relawan Bencana Provinsi Lampung, Deni Ribowo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Partai Demokrat, Deni Ribowo ditunjuk jadi Ketua Forum Relawan Bencana Provinsi Lampung periode 2022--2024.

Penunjukan itu tertuang dalam surat keputusan gubernur Lampung bernomor G/52/lV.08/HK/2022 tentang pembentukan Forum Relawan Bencana Provinsi Lampung periode 2022-2024, yang ditandatangani pada 13 Januari 2022.

"Hasil musyawarah beberapa organisasi kemanusiaan relawan yang ada di Provinsi Lampung, menunjuk saya jadi ketuanya," ujar Deni Ribowo, Rabu (26-1-2022).

Deni mengatakan, segera melakukan konsolidasi ke instansi terkait pada Kamis (27-1) untuk mendukung program Pemerintah provinsi (Pemprov) agar siap dan tanggap apabila terjadi bencana.

Ia menjelaskan, pembentukan forum ini pertama kalinya di Lampung, sejak awal bersama teman-teman menjadi penggagas forum relawan bencana tersebut.

"Sampai pada akhirnya dikeluarkan lah surat keputusan dari gubernur Lampung. Maka, saya juga mengucapkan terima kasih pada Gubernur Arinal Djunaidi," ungkapnya.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung ini menuturkan, pihaknya bersama teman-teman akan terus menjaga dan bersinergi dengan program pemprov terhadap tanggap bencana yang kerap sekali terjadi di Bumi Ruwa Jurai.

"Kita bersinergi dengan BPBD dan Basarnas kabupaten/kota, kita bahu membahu untuk mengurangi korban jiwa saat bencana atau sebelum bencana," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos