Cegah Pelanggaran Disiplin, Kapolsek Pagelaran Periksa Anggotanya

img
Kapolsek Pagelaran seusai apel pagi memeriksa personelnya.

MOMENTUM, Pringsewu--Guna mencegah pelanggaran disiplin, Polsek Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, memeriksa sikap dan kelengkapan administrasi personelnya.

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh, didampingi Kanit Provost, memeriksa satu persatu anggotanya mulai dari sikap tampang dan kelengkapan administrasi seperti KTP, KTA, dan SIM.

Senjata api berikut kartu surat izin penggunaanya, turut diperiksa guna mengetahui kondisi kebersihan dan masa berlaku surat izinnya.

Rumah tahanan Polsek Pagelaran turut dirazia guna mengantisipasi adanya barang berbahaya yang berpotensi digunakan para tahanan untuk melarikan diri.

Hasbulloh mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan dalam mengantisipasi terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota Polsek.

"Juga untuk mencegah terjadinya tahanan kabur dari dalam rutan Polsek,"ungkapnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, pada Jumat (28-1-2022) pagi.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut dirinya tidak menemukan anggotanya yang melakukan pelanggaran, namun demikian Hasbulloh tetap berpesan kepada seluruh anggota agar selalu mempertahankan yang sudah ada dan jangan sampai berbuat sesuatu di masyarakat yang dapat menjatuhkan nama institusi Polri.

Sementara itu, terkait beberapa kejadian kaburnya tahanan dari dalam rutan Polsek, pihaknya telah menekankan kepada petugas piket jaga untuk lebih waspada dan bersikap profesional saat bertugas.

"Selain itu kami telah pasang kamera CCTV guna memonitor setiap pergerakan tahanan yang ada di dalam rutan dan pemeriksaan terhadap barang masuk pun diperketat," imbuh Kapolsek Pagelaran. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos