Nunik Serahkan 17 Sepeda Motor kepada Anak Cabang PKB Tanggamus

img
Ketua PKB Lamapung Chusnunia atau Nunik serahkan sepeda motor untuk pengurus Anak Cabang PKB Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Tanggamus diberi iventaris sepeda motor. Secara simbolis diserahkan Ketua PKB Lampung Chusnuinia Chalim atau Nunik.

Penyerahan 17 unit kendaraan roda dua itu berlangsung di Kantor DPC PKB Kabupaten Tanggamus di Kotaagung, Sabtu (12-2-2022).

Kegiatan itu bersamaan dengan pelantikan pengurus PKB Ranting Kecamatan Kotaagung dan Kecamatan Kotaagung Timur. Juga, deklarasi Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden RI tahun 2024-2029.

Tampak hadir,  Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Azuwansyah, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PKB, antara lain Zulki Kurniawan,  Edi Yalismi, Yoyok Sulistyo, Helmi, dan Mujibul Umam.

Pada kesempatan itu, Chununia yang juga Wakil Gubernur Lampung, memimpin evaluasi dan monitor kinerja PKB Tanggamus. Sehingga ke depan PKB akan lebih maju lagi.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Tanggamus, Irwandi Suralaga, mengatakan bantuan sepeda motor merupakan wujud komitmen DPC PKB Tanggamus kepada para PAC se-Tanggamus.

Dengan harapan, setelah menerima bantuan sepeda motor, PAC se-Tanggamus semakin bersemangat dan aktif melakukan kerja-kerja partai, ujar Irwandi.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanggamus itu menerangkan, seluruhnya ada 20 PAC Se-Tanggamus. Namun tadi siang yang menerima bantuan sepeda motor, baru 17 PAC.

Menurut Irwandi, ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh Ketua PAC PKB se-Tanggamus, agar bisa mendapatkan bantuan sepeda motor.

Persyaratannya antara lain, Ketua PAC PKB di kecamatan, harus mampu membentuk minimal 70 persen pengurus ranting dari jumlah pekon di kecamatan itu. Berikutnya, Ketua PAC harus melengkapi silon keanggotaan pengurus PKB di tingkat ranting.

Namun demikian, jika tiga PAC yang saat ini belum memenuhi persyaratan tetapi ke depan bisa terpenuhi, maka bantuan sepeda motor juga tetap kami berikan, ujarnya.

"PAC merupakan ujung tombak pengurus partai. Sehingga mereka harus lebih memaksimalkan kehadiran PKB di masyarakat. Bahkan sampai ke tingkat pekon dan dusun," katanya.

Para PAC juga diminta lebih peka dan sensitif terhadap aspirasi dan harapan masyarakat. Terutama pasang mata dan telinga bagi warga yang membutuhkan.

Sementara dalam sambutannya, Chusnunia mengapresiasi capaian kinerja DPC PKB Tanggamus. Berkat perjuangan dari seluruh PAC dan Ranting, sampai DPC, PKB Tanggamus bisa berkembang pesat sampai hari ini.

"Perjuangan ini bukan hanya satu langkah, dua langkah, tetapi ribuan (langkah). Bahkan sudah jutaan langkah untuk menjadi seperti ini. Dan keberhasilan ini adalah milik kita semua," ujar Nunik.

Secara khusus, dia juga mengapresiasi laporan positif bahwa kader-kader PKB Tanggamus terutama Anggota Legislatif-nya, rajin menyapa masyarakat. Memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak.

"Contoh kecilnya adalah seperti saat ini, DPC PKB Tanggamus memberikan kendaraan roda dua untuk para PAC di Kabupaten Tanggamus. Inilah yang dinamakan kerja bersama ya hasilnya dinikmati bersama," jelas Nunik.

Wagub Lampung itu juga meminta kepada seluruh kader PKB, bukan hanya Anggota DPRD dari Fraksi PKB, tapi dari mulai Ranting, PAC, DPC, sampai DPW agar dapat membuka kanal aspirasi sebanyak mungkin.

"Jangan sampai ada orang miskin yang sakit, lalu tidak dirawat atau ditolak oleh rumah sakit. Jangan sampai ada anak sekolah yang berhenti menimbal ilmu, hanya akibat tidak ada biaya. Itu semua tugasnya kader PKB," pinta Nunik.

Pesan terakhir namun yang paling krusial dari Ketua DPW PKB Lampung, supaya seluruh kader PKB di semua lapisan, mampu menjaga nama baik dan marwah partai. Jangan sampai tercoreng oleh praktik-praktik korupsi.

"Saya minta seluruh kader PKB, jangan sampai terjerumus ke dalam lubang praktik korupsi demi kepentingan pribadi. Kita bekerja harus ikhlas, demi kemajuan masyarakat banyak, khususnya di Tanggamus," perintah dari Nunik yang disambut dengan riuh tepuk tangan para kader dan simpatisan PKB,"jelasnya. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos