Menkominfo Berharap Rapimnas SMSI Telurkan Rencana Aksi

img
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara. Foto: Net

Harianmomentum.com--Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara mengucapkan selamat atas terselanggaranya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2017 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 10-12 Oktober 2017.


"Pertama, saya mengucapkan selamat kepada teman-teman semua untuk melaksanakan Rapimnas SMSI," kata Menkominfo dalam video ucapannya yang diputar di lokasi Rapimnas, Hotel Soll Marina, Pangkal Pinang, Selasa (10/10).


Dia berharap, forum Rapimnas SMSI bisa mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi atau rencana aksi untuk memberantas konten negatif di dunia maya.

SMSI sebagai salah satu konstituen Dewan Pers bersama-sama dengan stakeholder yang lain mempunyai tanggung jawab bagaimana memberantas atau mengaddress isu-isu terkini di dunia siber. Misalnya, isu dan kabar hoax atau informasi yang dianggap negatif dan mengadu domba SARA. 

"Nah, dalam konteks ini saya berharap SMSI mengeluarkan dan menelurkan program kerja," ujar Menkominfo.

Dia dan Kemkominfo membuka tangan kepada SMSI untuk bisa bekerjasama memerangi konten negatif dan kotor di internet.

"Besar harapan saya dengan Rapimnas SMSI ini kita bisa bersama-sama mempunyai, memiliki, mengelolah mendapatkan nilai tambah dari dunia siber, dunia pemberitaan, dari teknologi digital ini," tutup Menkominfo.

Rapimnas 2017 SMSI digelar bersamaan dengan pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bangka Belitung periode 2017-2022. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos