Satu Tewas, Begini Kronologi Kecelakaan di JTTS Lampung

img
Tangkapan layar rekaman video laka lantas di JTTS Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kilometer (KM) 34+800 Jalur A Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (25-2-2022).

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Jonnifer Yolandra menerangkan kronologis kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera pada Jumat (25-2).

Jonnifer mengatakan awalnya kendaraan Bus SAN warna putih kombinasi bernomor polisi BD 7036 CZ berjalan beriringan dengan kendaraan lain didepannya dari arah Kalianda menuju arah Terbanggibesar dan berjalan di lajur lambat.

Baca Juga: Bus Berpenumpang Ringsek di Tol Lampung

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan bus didepannya pindah ke lajur cepat karena ada truck tronton Hino warna hijau bernopol BG 8765 UW. Saat bersamaan bus SAN warna putih kombinasi itu juga hendak berpindah lajur.

Namun, diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah belakang, sopir bus kembali ke lajur lambat karena ada pickup yang melaju kencang.

Alhasil, bus SAN kembali ke lajur lambat sehingga menabrak bak belakang truck tronton Hino warna hijau itu.

"Dalam kejadian tersebut ada delapan korban, salah satunya meninggal dunia dan lainnya mengalami luka berat dan luka ringan," kata Jonnifer, Jumat (25-2).

Dia mengungkapkan dalam kecelakaan tersebut  mengakibatkan kerugian materil sebesar Rp60juta.(**)

Berikut identitas korban meninggal dunia dan luka-luka dalam kecelakaan berdasarkan informasi pihak kepolisian:

Korban Meninggal Dunia

1. AOP (7), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat Desa Ranjungan, Kecamatan Pinuraya, Bengkulu Selatan. Korban meninggal dunia di RS Imanuel Bandarlampung.

Korban Luka-luka

1. Muslimin (39), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat di Desa Ranjungan, Pinuraya, Bengkulu Selatan. Korban dibawa ke RS Imanuel Bandarlampung.

2. Ahmad Munirudin (25), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat Desa Sinar Laut, Kecamatan Pondok Suguh, Muko Muko, Bengkulu. Korban dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda.

3. Erlika Damayanti (29), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat di Sumber Harta Lubuk Linggau, Musi Rawas, Sumatera Selatan. Korban dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda.

4. MJ (8), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat di Desa Sinar Laut, Pondok Suguh, Muko Muko, Bengkulu. Korban dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda.

5. MF (15 bulan), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat Desa Sinar Laut, Pondok Suguh, Muko Muko, Bengkulu. Korban dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda.

6. Iskandar Muda (33), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat di Karang Tengah Purwokerto, Batu Raden, Banyumas, Jawa Tengah.

7. Mezi Aftoni (33), penumpang Bus SAN warna Putih BD-7036-CZ. Alamat di Lingkar Barat, Gading Cempaka, Bengkulu.






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos