Yusmeri Dilantik Jadi Ketua FKPPI Bandarlampung

img
Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung Tony Eka Candra melantik kepengurusan PC 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung periode 2022-2027.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung Tony Eka Candra melantik Yusmeri sebagai ketua PC 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung dan jajaran pengurus periode 2022-2027.

Pelantikan berlangsung di Aula Sai Bumi Ruwa Jurai LPMP di Bandarlampung, Rabu (2-3-2022).

Dihadiri Dandim 0410 Kota Bandarlampung Kolonel Inf. Faisol Izzudin Karimi, Assisten 1 Pemerintah Kota Bandarlampung Budiman, perwakilan Polresta, Denpom 3/II, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, para ketua dan perwakilan KB FKPPI kabupaten dan kota, serta Keluarga Besar FKPPI Bandarlampung.

Dalam Sambutanya, Tony Eka Candra meminta pengurus baru KB FKPPI Bandarlampung dapat bekerja lebih baik dan optimal. Mendukung pembangunan pemerintah guna terwujudnya masyarakat yang maju, sejahtera, adil makmur, mandiri dan bermartabat.

“Jajaran Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Bandarlampung wajib hukumnya bersinergi dengan unsur pemerintahan. Serta membantu tugas-tugas aparat kepolisian dan kodim sampai jajaran terbawah," ujar Tony.

Tony juga menegaskan, sebagai penurus amal usaha TNI-Polri, FKPPI wajib mendukung dan membantu program pemerintah, dan wajib mendukung dan membantu tugas-tugas TNI-Polri.

“FKPPI wajib berada di garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Membantu pencegahan penyebaran pandemi Covid-19," katanya.

Kekuatan FKPPI berisikan orang yang memiliki latar belakang berbeda-beda. Potensi kekuatan ini harus digunakan untuk mencapai tujuan bersama. Tentu, membutuhkan soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh pengurus dan anggota.

"FKPPI organisasi yang mandiri dan independen. FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana,” imbuh Tony.

Disebutkan, FKPPI di Indonesia mempunyai anggota lebih dari 20 juta orang. Di Provinsi Lampung sekitar 240 ribu anggota FKPPI yang tersebar di 15 kabupaten/kota.

Karena itu, Tony menekankan kepada anggota FKPPI untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Sementara, Ketua Pengurus Cabang (PC) 0801 KB FKPPI Bandarlampung Yusmeri mengatakan akan bersungguh-sungguh menjalankan program organisasi termasuk mendukung program pemerintah dan TNI-Polri.

“Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya Pengurus Cabang 0801 KB FKPPI Kota Bandarlampung, pengurus dan anggota semakin solid, kuat dan utuh," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang diwakili Asisten I Budiman, mengatakan FKPPI mempunyai komitmen memajukan organisasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan.

“FKPPI baik secara kelembagaan maupun perorangan telah memberikan kontribusi positif bagi pemerintah kota dan pembangunan di Bandarlampung," ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan Dandim Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi sekaligus Ketua Dewan Pembina PC 0801 KB FKPPI Bandarlampung. Dia meminta FKPPI dapat lebih tingkatkan kinerja dan tentunya loyalitas terhadap organisasi dan masyarakat.

Pelantikan yang telah dilaksanakan hari ini merupakan langkah awal dalam menjalankan amanah dan mewujudkan tujuan organisasi. Dandim yakin dan percaya pengurus yang baru saja dilantik adalah orang-orang yang hebat dan orang-orang yang terpilih untuk menduduki jabatan tersebut.

“Besar harapan saya saudara-saudara dapat membuktikan melalui wujud nyata dalam mendukung pembangunan di Kota Bandar Lampung,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Tony juga melantik Pengurus Cabang 0801 Wanita FKPPI, Generasi Muda FKPPI, dan Hipwi FKPPI Kota Bandarlampung. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos