Politisi PKB Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

img
Operasi pasar murah minyak goreng di Kotaagung yang digelar anggota DPRD Tanggamus dari PKB.

MOMENTUM, Kotaagung -- Setelah sempat menghilang dari pasaran, minyak goreng kembali memenuhi pasar. Namun, harga jualnya dinilai masih memberatkan masyarakat.

Dalam kondisi seperti itu, di sejumlah daerah, muncul sejumlah pasar murah yang khusus menjual minyak goreng dengan harga lebih murah.

Di Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, juga ada operasi pasar minyak goreng. Penyelenggaranya, Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga.

Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu mengaku pasar murah yang digelar pada Kamis (10-3-2022), hasil koordinasi dengan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia dan Dinas Koperindag Tanggamus.

Dalam kegiatan itu, dia mengaku menyiapkan 1.200 bungkus minyak goreng. Dijual dengan harga di bawah pasar. Minyak gorang ukuran 900 ML dijual Rp12 ribu. Kemasan 1 liter harganya Rp14 ribu.

Dalam operasi pasar itu, pembelian minyak goreng dibatasi. Satu orang hanya boleh membeli satu kemasan atau satu liter. Karena minyak goreng yang disediakan terbatas.

Selain untuk warga Kotaagung, kata dia, kegiatan serupa juga dilakukan di Kecamatan Sumberejo, Kecamatan Bandarnegeri Semuong, masing-masing dijatah 100 kemasan.

"Dengan kuota minyak goreng yang terbatas, saya harap bisa meringankan beban masyarakat khususnya para ibu-ibu," katanya.

Selanjutnya dikatakan, minyak sebanyak 1.200 kemasan yang digunakan untuk operasi pasar itu, berasal dari Provinsi Lampung dan Diskoperindag Tanggamus masing-masing 600 kemasan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat harga minyak goreng di pasaran kembali normal," kata anggota DPRD yang juga Ketua PKB Tanggamus ini.

Pasar murah tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Seorang warga Kotaagung, Amel mengaku senang bisa membeli minyak goreng dengan harga murah.

"Saya tadi membeli minyak goreng kemasan 1 liter dengan harga Rp14 ribu. Saya sangat senang karena dapat membeli minyak goreng dengan harga murah. Ini sangat membantu kami," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos