Operasi Keselamatan, Polisi Sasar Tempat Wisata

img
Operasi Keselamatan Krakatau 2022 di pertigaan Pantai Mutun, Kecamatan Telukpandan

MOMENTUM, Gedongtataan--Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pesawaran terus mendorong keselamatan berlalu lintas di sejumlah lokasi strategis, salah satunya di lokasi menuju obyek wisata Pantai Mutun, Kecamatan Telukpandan.

Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo menyebut hal itu menjadi bagian dari Operasi Keselamatan Krakatau 2022 yang digelar serentak sejak awal bulan Maret.

"Operasi ini lebih difokuskan pada upaya prefentif dengan mendorong ketertiban pengguna jalan yang menuju lokasi wisata, selain itu juga kita berikan apresiasi kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas," katanya mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, Minggu (13-3-2022).

Menurut dia operasi itu bertujuan meningjatkan ketertiban pengendara serta memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan di sekitar lokasi wisata.

"Kurang lebih 13 personel kita kerahkan, guna melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pertigaan Pantai Mutun. Personel melakukan monitoring arus lalu lintas sebagai langkah antisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas di jalur pantai," katanya.

Dalam operasi itu setidaknya puluhan liter minyak goreng serta ratusan masker turut diberikan kepada sejumlah pengguna jalan yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

Martoyo berharap, Operasi Keselamatan Krakatu 2022 dapat berdampak mengurangi potensi kecelakaan serta meningkatkan kesadaran hukum bagi pengendara di wilayah hukum setempat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos