Kajati Lantik Lima Kajari di Lampung

img
Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan asisten pengawas dan kajari di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Nanang Sigit Yulianto melantik satu asisten pengawas dan lima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) baru di Provinsi Lampung, Selasa (15-3-2022).

Sesuai amanat Jaksa Agung RI, kata Nanang, seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung baik yang bertugas di kejaksaan negeri (Kejari), cabang Kejari agar menjalankan tugas dengan meningkatkan kinerja, profesional, disiplin dan integritas kepribadian dan kemauan yang tinggi keikhlasan dan kejujuran dalam menjalankan tugas.

Nanang mengatakan, prosesi pelantikan pejabat di lingkungan kejaksaan bukan sekadar seremonial dan penyegaran personil tetapi juga sebagai upaya menjaga eksistensi organisasi.

"Pelantikan juga sekaligus menjadi momen bagi kita bersama untuk mengingat kembali kewajiban serta tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada kita yaitu memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang berkeadilan, berkepastian serta kemanfaatan," ujar Nanang. 

Nanang menambahkan, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan harus dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Adapun daftar nama pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-IV-171/C/02/2022 tanggal 12 Januari 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.(iwd)

Berikut pejabat baru yang baru dilantik, yakni:

1. Ismaya Hera Wardanie yang sebelumnya menjabat Kajari Gunung Kidul, Wonosari diangkat salam jabatan baru sebagai Asisten Pengawasan pada Kejati Lampung. 

2. Helmi yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Pusat Pemulihan Aset Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI, diangkat menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Bandarlampung. 

3. Deddy Koerniawan yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Toli-Toli dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah di Gunung Sugih.

4. Azi Tyawhardana yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Sulawesi Selatan dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang di Menggala.

5. Mukhzan yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya di Meureudeu dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara di Kotabumi.

6. Deddy Sutendy yang sebelumnya menjabat Koordinator Pada Kejati Lampung dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat.






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos