13 ASN Daftar Lelang Jabatan Lima Kepala OPD di Lamtim

img
Menyerahkan berkas pendaftar lelang jabatan di Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Sebanyak 13 aparatur sipil negara (ASN) mendaftar lelang jabatan (open binding) lima kepala OPD di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Pendaftaran lelang jabatan tersebut dibuka sejak 8 Maret 2022. Hingga penutupan pendaftaran pada hari ini, Rabu (16-3-2022), yang mendaftar berjumlah 13 ASN.

"Pendaftaran lelang jabatan ditutup pukul 16.00 Wib. Para ASN yang mendaftar harus sudah menyerahkan berkas persyaratan," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim M. Ridwan.

Pejabat yang lolos dalam lelang jabatan, kata dia, akan mengisi jabatan lima kepala OPD di Lamtim. Yaitu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kemudian, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

“Setiap pelamar boleh mendaftat untuk dua jabatan,” jelas Ridwan.

Disebutkan, dari 13 ASN yang mendaftar, empat ASN dari luar Lamtim. Masing-masing, Agus Subagyo (Pemkab Tulangbawang Barat) dan Sukismanto Aji (Pemerintah Provinsi Lampung). Kemudian, Supendi (Pemkab Pringsewu) dan Andi Kristanto (Pemkab Lamteng).

Ridwan melanjutkan, untuk lainnya merupakan ASN dari Kabupaten Lamtim. Masing-masing, Sukartono, Hendro Syaefi, Siti Maidasuri, Meidia Ulfah, Agus Rina Saka, Agus Firmansyah Lukman, Harun Kurniadi, Tabrani Hasyim, dan Novjansyah Adzani Akbar.

Berkas yang sudah masuk akan diverifikasi pada 16 hingga 20 Maret 2022. Kemudian, dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 21 hingga 23 Maret 2022.
"Pengumuman hasil verifikasi berkas direncanakan pada 24 Maret 2022," lanjutnya.

Dia menambahkan, bagi pendaftar yang lulus verifikasi berkas, dapat mengikuti tahap selanjutnya. Yaitu, uji kompetensi yang dilaksanakan pada 25 hingga 28 Maret 2022.

Kemudian, yang lulus uji kompetensi akan mengikuti tahap wawancara pada 30 hingga 31 Maret 2022. "Penetapan hasil lelang jabatan direncanakan pada 1 April 2022," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment