Api Dipadamkan, Ini Penyebab Kebakaran di Pasar Cimeng

img
Petugas berjibaku memadamkan api di Pasar Cimeng Telukbetung Selatan Kota Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung mengungkapkan penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Cimeng.

Kasi Tanggap Darurat Evakuasi dan Kebakaran BPBD Kota Bandarlampung, Suhaimi mengatakan korsleting listrik yang diduga menyebabkan terjadinya kebakaran di pasar itu.

"Dari keterangan warga setempat ada korsleting listrik di salah satu ruko menjadi dugaan kebakaran itu," kata Suhaimi kepada harianmomentum.com, Rabu (16-3-2022).

Baca Juga: Si Jago Merah Lahap Puluhan Kios di Pasar Cimeng Bandarlampung

Dia mengatakan pemadaman api berlangsung kurang lebih selama 90 menit dan membakar sejumlah ruko yang berada di lokasi setempat.

"Api berhasil dipadamkan pukul 17:26 WIB. Ada satu rumah semi permanen, 10 unit kios dan dua unit motor yang habis terbakar dalam kejadian ini," sebutnya.

Dia juga mengatakan pemadaman mengerahkan lima unit mobil pemadam dan dua mobil suplai air serta menghabiskan 15 tanki air.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan total kerugian masih dalam proses penghitungan," tuturnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos