Tekan Kecelakaan di JTTS, Besok PWI dan HK Gelar Diskusi Publik

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Guna menekan angka kecelakaan akibat kelalaian manusia di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PT Hutama Karya menggelar diskusi publik, Kamis (17-3-2022) besok.

Kegiatan bertema "Disiplin Melawan Human Error di Jalan Tol" akan berlangsung di Lantai III Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad. 

Ketua Panitia Juniardi menjelaskan, angka kecelakan di JTTS selama dua bulan terakhir cukup tinggi. Bahkan, hampir 90 persen disebabkan kelalaian pengendara. 

"Makanya kita berkolaborasi menggelar diskusi ini. Harapannya agar kesadaran masyarakat meningkat dalam berkendara di jalan tol," kata Juniardi.

Menurut dia, pers juga memiliki peran yang penting untuk mengurangi kelalaian berkendara di jalan tol.

Salah satunya melalui publikasi dan menginformasikan seluruh peraturan. Sehingga masyarakat dapat mematuhi peraturan berkendendara di jalan tol. 

"Masih banyak yang tidak tahu seperti adanya tilang elektronik, batas kecepatan berkendara, termasuk merawat "kesehatan" mobil agar aman berkendara di jalan tol," sebutnya.

Karena itu, dalam kegiatan itu akan menghadirkan sejumlah pemateri. Seperti Branch Manager PT HK ruas Bakauheni - Terbanggibesar Hanung Hanindito, Direktur Lau Lintas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, Kepala PT Jasa Raharja Muhammad Zulham Pane, Ketua Organda I Ketut Pasek dan pengamat transportasi Hery Riyanto.

Selain itu, menurut dia, kegiatan tersebut juga sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Provinsi Lampung. 

Ia berharap, kegiatan ini berjalan lancar termasuk para narasumber yang akan memamparkan materinya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos