Tekan Insiden Kecelakaan, HK Lakukan Operasi Ngantuk di JTTS

img
Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Bakauheni-Terbanggibesar Hanung Hanindito

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Hutama Karya bersama kepolisian melakukan Operasi Ngantuk di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dilaksanakan pukul 00.00 hingga 04.00 WIB.

Operasi yang merupakan perdana di Indonesia tersebut dilakukan untuk mengurangi insiden kecelakaan yang terjadi di JTTS akibat pengendara yang mengantuk.

Hal itu disampaikan Branch Manager PT HK ruas Bakauheni-Terbanggibesar Hanung Hanindito saat menjadi pemateri dalam Diskusi Publik di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Kamis (17-3-2022).

Menurut Hanung, pukul 00.00 hingga 04.00 WIB merupakan jam rawan lantaran pengendara mengalami kelelahan.

"Kami melakukan "Operasi Ngatuk", ini pertama kalinya dilakukan se Indonesia. Kami menjaring seluruh kendaraan dan memaksa istitahat sejauh ini ada hasil penurunan laka," kata Hanung. 

Selain itu, PT HK juga sering melakukan patroli pelayanan rutin serta operasi odol yang dilakukan bersama Dinas Perhubungan.

"Berbagai upaya terus kami lakukan. Bahkan, yang terbaru kami juga sudah mengganti warna marka jalan menjadi kuning. Kami menambah marka jalan juga," sebutnya.

Terlebih, menurut dia, PT HK menyediakan rest area guna memudahkan pengendara yang ingin beristirahat. 

Karena itu, dia mengingatkan agar pengendara yang lelah bisa beristirahat di rest area yang telah disiapkan.

Apalagi, saat ini beberapa lokasi di JTTS sedang dalam perbaikan. Sehingga pegendara harus lebih berhati-hati. 

"Mengingat kondisi saat ini maka kami juga mengimbau agar pengemudi selalu berhati-hati. Faktor sengaja dan tak sengaja bisa saja terjadi, kami juga sudah siapkan hulunya yakni pelayanan," tuturnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos