Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Kursi Roda

img
Penyerahan bantuan kursi roda dan sembako kepada masyarakat dan penyandang disabilitas di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian Pengurus Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung (PKDL),  Yunita Viriya menyerahkan bantuan kursi roda dan sembako untuk masyarakat serta penyandang disabilitas. 

Didampingi sejumlah pengurus PKDL, penyerahan bantuan sosiali dilaksanakan di Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (17-3-2022).

Sejak dikukuhan 10 Maret 2022, organisasi yang diketuai Riana Sari Arinal terus melakukan kegiatan yang menyentuh dan memberikan manfaat secara langsung kepada kaum disabilitas.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu menyalurkan bantuan berupa kursi roda dan sembako kepada penyandang disabilitas yang tersebar di berbagai wilayah Provinsi Lampung.

Ketua Harian Pengurus Komunitas Disabilitas Provinsi Lampung, Yunita menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk kaum disabilitas.

Yunita juga berdialog langsung dengan kaum disabilitas dan menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum PKDL, Riana Sari Arinal. "Bu Riana juga memiliki keinginan untuk memberdayakan penyandang disabilitas untuk dikaryakan," ujarnya.

Kegiatan sosial ini pun dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Lampung pada 18 Maret 2022.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua Harian PKDL dengan mendatangi beberapa lokasi di antaranya wilayah Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun bantuan kursi roda  yang disalurkan kepada masyarakat pada kegiatan ini  sebanyak tujuh buah di antaranya diberikan kepada Istiqomah Surya Ningsih (30) Bandarlampung, Tinah (42) Telukbetung, Nopriyanti - Bandarlampung, Jiyanto - Lampung Selatan.

Keluarga penyandang disabilitas menyambut baik dengan diberikannya bantuan kursi roda. "Salah satunya keluarga Bapak Ngatijo dan Ibu Sujiah orang tua dari Jiyanto penyandang disabilitas yang tinggal di Desa Margomulyo Kecamatan Jatiagung  Lampung Selatan," ujarnya.

"Terima kasih atas bantuan kursi roda yang diberikan untuk anak kami, semoga Pak Gubernur dan keluarga diberikan keberkahan dan kesehatan," tutur Sujiah.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos