Dompet Dhuafa Lampung Beri Penghargaan Kemanusiaan kepada Itera

  • In Umum
  • 23 Mar 2022
  • Laporan Rls
  • 385 Views
img
Penyerahan Penghargaan Kemanusiaan dari Dompet Dhuafa Lampung kepada Itera.

MOMENTUM, Jatiagung--Dompet Dhuafa Lampung mengapresiasi Institut Teknologi Sumatera (Itera) melalui Penghargaan Kemanusiaan atas sinergi menebar kebaikan pada tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Yogi Achmad Fajar, Pemimpin Dompet Dhuafa Cabang Lampung pada Rabu (23/03/2022), dalam silaturahmi dan penyerahan Penghargaan Kemanusiaan di Kampus Itera, Jatiagung, Lampung Selatan.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi sebesar-besarnya kepada civitas akademika Itera atas sinergi dan kolaborasi kebaikan bersama Dompet Dhuafa Lampung dalam menebar kebaikan untuk sesama pada tahun 2021 lalu," ungkap Yogi

Yogi berharap kolaborasi kemanusiaan ini tidak berhenti sampai di sini. Namun berlanjut pada tahun 2022 dan seterusnya. Untuk saling melengkapi dan melanjutkan misi kemanusiaan menebar kebermanfaatan untuk masyarakat Lampung.

Hal tersebut disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera, Sukrasno. Ia mengungkapkan, sebagai sesama umat Muslim sudah menjadi kewajiban untuk saling bersinergi dalam kebaikan.

"Ini momen yang tepat untuk kembali meningkatkan kolaborasi kebaikan, karena dalam waktu dekat umat muslim akan menyambut Ramadan (1443 H). Harapannya, program kebaikan yang dibawa DD Lampung ke depan bisa sejalan dan saling melengkapi dengan program kemanusiaan yang sudah ada di Kampus ITERA, “ sambut Sukrasno.

Juanda, Kasubbag LPPM Itera, juga menyambut positif ide-ide kolaborasi, kiprah Itera di bidang kemanusiaan melalui Dompet Dhuafa pada tahun 2021 lalu bisa berlanjut sampai seterusnya.

".... (dengan adanya kolaborasi kemanusiaan ini) ke depan silaturahmi Dompet Dhuafa Lampung dengan civitas akademika Itera tidak sebatas hubungan tuan rumah-tamu, namun sudah menjadi tradisi tahunan," ungkap Juanda.

Dompet Dhuafa Lampung sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang terpercaya dan amanah untuk menyalurkan ZISWAF sejak 1993, berupaya terus meningkatkan edukasi dan literasi zakat melalui lembaga khususnya di wilayah Lampung.

Sebagai bagian dari syiar dan rukun Islam yang ketiga, berzakat sesuai anjuran Rasulullah SAW. Berzakat tidak hanya zakat fitrah, namum juga zakat mal meliputi zakat emas, perak dan logam mulia, zakat pendapatan dan jasa, zakat uang dan surat berharga, dan lain sebagainya, untuk disalurkan melalui lembaga zakat terpercaya.

Mengingat potensi zakat di Indonesia bisa turut dirasakan langsung dampaknya melalui empat pilar kemanusiaan yang diusung Dompet Dhuafa di antaranya Bidang Pendidikan berupa Beasiswa Etos dan Beasiswa Smart Ekselensia, Kesehatan dengan hadirnya RS Akamedika di Lampung Timur dan RS Griyamedika di Tulang Bawang, Sosial Dakwah dengan hadirnya Tempat Belajar Mengaji di Lampung Utara, dan Ekonomi berupa Sentra Ternak di Pringsewu.

Dompet Dhuafa Provinsi Lampung berharap Civitas Akademika Itera terus semangat dalam menebarkan kebaikan bersma Dompet Dhuafa Lampung di tahun 2022 ini. Mengingat membayar zakat merupakan kewajiban bagi setiap Muslim dan bagian dari rukun islam.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos