Kapolres Lamtim Silaturahmi Kamtibmas di Brajaselebah

img
Kapolres Lamtim di Balai Desa Brajaharjosari, Kecamatan Brajaselebah.

MOMENTUM, Brajaselebah--Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melakukan silaturahmi kamtibmas di Kecamatan Brajaselebah, Rabu (23-4-2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Brajaharjosari itu dihadiri Camat Brajaselebah Novjansyah Adzani Akbar, para kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

Akbar mengharapkan datangnya Kapolres Lampung Timur dan rombongan dapat mempererat silaturahmi dan menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih baik.

"Wilayah Brajaselebah terdiri tujuh desa dengan jumlah penduduk sekitar 23 ribu orang," ujar Akbar.

Pada bagian lain, Akbar menyebut tentang percapaian vaksinasi di Brajaselebah yang berjalan lancar dan kondusif. "Semua itu tidak terlepas dari dukungan aparat kepolisian dan TNI," katanya.

Semtnara Kapolres mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya di Kecamatan Brajaselebah.

"Kami jajaran Polres Lampung Timur ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, mendapatkan masukan para tokoh  Masyarakat, dan saya menganggap Kritikkan sebagai sarana untuk memperbaiki institusi Polri," ujar Zaky.

Zaky mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat setempat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar.

"Jumlah personel Polsek Brajaselebah hanya 13 orang. Mustahil untuk menjaga keamanan 23 ribu orang. Jadi, saya meminta dukungan tokoh-tokoh masyarakat Brajaselebah," harapnya.

Dalam sesi tanya jawab, Kades Brajaluhur, Supratikno mengatakan Polsek Brajaselebah saat ini belum memiliki rumah dinas. Karena itu, perlu diprioritaskan agar Kapolsek dan anggota betah di Brajaselebah.

Menaggapi hal tersebut, Kapolres mengatakan
Polres Lamtim sudah ada program renovasi untuk kantor dan pendukungnya, termasuk asrama. "Ini akan jadi perhatian, kemudian tipe polsek sudah diusulkan agar naik tipenya dari prarural menjadi rural," kata Zaky.

Plt Kades Brajagemilang Agus Wahyono juga menyinggung soal program smart village. Diharapkan bisa melayani pembuatan surat izin mengemudi atau SIM, serta layanan lainnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres mengatakan seharusnya sudah terwujud. "Nanti kita coba koordinasi dengan Mabes Polri," kata Zaky. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos