Tim Hapkido Pesawaran Juara Umum

img
Cabor Hapkido Kabupaten Pesawaran juara umum try out se-Provinsi Lampung

MOMENTUM, Gedongtataan--Tim cabang olahraga Hapkido Kabupaten Pesawaran menjadi juara umum ajang try out atau latihan bersama yang digelar Pengurus Daerah Hapkido Provinsi Lampung, di Kota Metro,26 hingga 27 Maret 2022. 

Pada ajang try out yang diikuti atlet Hapkindo dari 12 kabupaten/kota itu, tim Kabupaten Pesawaran yang berkekuatan 25 atlet, berhasil medulang 12 medali emas, tujuh perah dan delapan perunggu.

 "Even try out ini, merupakan ajang persiapan kita untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Lampung,akhir tahun mendatang. Alhamdulilla, atlet-atlet Hapkido Kabupaten Pesawaran bisa meraih juara umum. Tentu ini menjadi tolok ukur kita, untuk mencapai target raihan medali di Porprov nanti," kata Ketua Cabor Hapkido Kabupaten Pesawaran Matrohupi, Senin (28-3-2022).

Pada Porprov Lampung, akhir tahun nanti, Cabor Hapkido Kabupaten Pesawaran menargetkan 12 medalio emas.

"Melihat hasil try out ini, kita optimis mencapai target di Porprov, meskipun harus bersaing ketat dengan Kabupaten Lampung Tengah, yang dikenal sebagai gudang atlet Hapkido," ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sony Zainhard Utama mengapresiasi pencapaian para atlet Hapkindo di ajang try out tersebut. 

Menurut dia, raihan 12 medali emas itu terbilang luar biasa. Terlebih kepengurusan cabor bela diri asal Korea Selatan itu, baru dua tahun terbentuk di Kabupaten Pesawaran.

"Cabor hapkido ini, memang belum begitu popular di Pesawaran tapi berhasil meraih prestasi luar biasa. Ini membuktikan pembinaan atlet hapkido di Pesawaran cukup berhasil. Semoga ini bisa terus ditingkatkan, terutama di ajang Porprov bulan Desember mendatang," kata Sony. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos