Sambut Danrem, Bupati Tanggamus Sampaikan Potensi Daerah

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menerima kunjungan Brigjen TNI Ruslan Efendi beserta istri di rumah dinas bupati.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyambut kunjungan Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) Brigjen TNI Ruslan Efendi, Kamis (31-3-2022).

Bersama forkopimda setempat, Dewi menyambut Danrem 043 dan istri beramah tamah di rumah dinas Bupati Tanggamus di Kotaagung.

Pada kesempatan itu, Dewi menyampaikan terima kasih atas kerjasama kemitraan yang terjalin dengan TNI Polri dalam melaksanakan pembangunan.

Dikatakan, beberapa waktu yang lalu, TNI melakukan karya bakti di Kecamatan Semaka. Beragam program yang dilaksanakan, berlangsung sukes dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di antara program karya bakti, kata dia, peningkatan kualitas jalan, rehab rumah ibadah, penyuluhan, dan kegiatan sosial kesehatan. "Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik," katanya.

Pada bagian lain, Dewi mengatakan Tanggamus memiliki banyak produk unggulan yang sudah dikenal, bahkan hingga mancanegara. Seperti tapis, kopi, lada, manggis, dan durian.

Juga ada, tempat wisata seperti Wisata Air terjun Waylalaan, Bendungan Batu Tegi, geotermal Ulubelu, Teluk Kiluan, pantai gigi hiu. "Dan masih banyak lagi tempat wisata yang tersebar di Kabupaten Tanggamus," katanya.

Sementara Ruslan Efendi mengatakan, program pemerintah dan TNI Polri, semuanya untuk menyejahterakan masyarakat.

"Jadi mungkin saya sedikit berpesan, manfaatkan gunakan potensi yang ada di kodim untuk melancarkan program pemerintah kabupaten," katanya.

Dia juga memberikan pengarahan kepada anggota TNI yang bertugas di Tanggamus, akan dapat membantu menykseskan pembangunan di daerah, sesuai dengan tugas dan kewenangannya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos