Pemkot dan Bundo Kanduang Buka Pasar Senja Ramadan

img
Pasar senja di Wisma Haji Al-Khairiyah Metro.

MOMENTUM, Metro--Membangkitkan usaha mikro kecil menengah (UMKM), Pemerintah Kota Metro bersama Bundo Kanduang, membuka pasar senja selama Ramadan di halaman Wisma Haji Metro, Selasa (5-4-022).

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Siti Aisyah mengatakan, kegiatan pasar senja Ramadan untuk meningkatkan prekonomian masyarakat dan juga memudahkan masyarakat Kota Metro dan sekitarnya dalam mencari makanan siap saji.

“Kegiatan ini semoga dapat berjalan sesuai program yang direncanakan. Program ini tidak dapat berjalan optimal tanpa didukung oleh semua pihak, khususnya masyarakat. Dalam hal ini para pedagang dan pengunjung,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Siti Aisyah juga mengatakan pasar senja diikuti 60 pedagang, terdiri dari 30 UMKM dan 30 masyarakat umum. Dengan harapan ke depan bertambah lagi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan Program MB2 yang sudah di jalankan, untuk itu semua masyarakat Kota Metro harus bangga terhadap produk yang dibuat masyarakat Kota Metro,” tutupnya.

Staf Ahli Pemkot Metro, Silfia Naharani, mewakili Walikota Metro, mengungkapkan syukur atas dilaksanakan kembali pasar Ramadan tahun ini. Kegiatan ini, sempat terhenti beberapa tahun akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, pelaksanaan Pasar Ramadhan ini menandai bahwa, masyarakat Kota Metro secara umum dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana kegiatan yang dilakukan di Bulan Ramadhan sebelumnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang makanan atau rumah makan, agar dapat melaksanakan usahanya selama bulan ramadhan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, upaya itu untuk
mendukung pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi serta mengakomodir keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Meningkatkan masyarakat Produktif, berdaya saing tinggi dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga (WIRA). Kegiatan ini juga untuk menekankan masyarakat untuk selalu melakukan MB2 (Metro Bangga Beli) atas setiap produk di Kota Metro,” ujarnya.

Ketua Bundo Kanduang, Trismayeti, mengungkapan kegiatan itu merupakan hal pertama kolaborasi antara pemerintah, UMKM dengan Bundo Kanduang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga Kepala Dinas UMKM karena sudah menyediakan tempat yang layak, untuk para pedagang,” ucapnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos