Dituduh Mengeroyok Ade Armando, Tri Budi Klaim Berada di Lampung

img
Foto salah satu terduga pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando yang beredar

MOMENTUM, Waykanan--Beredar foto salah satu terduga pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando saat berada di sekitar lokasi demonstrasi Gedung DPR/MPR Senayan, Senin (11-4-2022).

Pada foto yang beredar melalui media sosial itu, terdapat nama Tri Budi Setya Purwanto serta alamat lengkap terduga pelaku yang merupakan warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambanganumpu Kabupaten Waykanan.

Menanggapi hal itu, Tri Budi Setya Purwanto membantah bahwa foto yang mencantumkan wajah serta alamat domisilinya tersebut, merupakan salah satu pengeroyok Ade Armando.

"Saya ini nggak kemana-mana. Saya di rumah, jadi infromasi yang beredar bahwa saya merupakan pelaku pemukulan itu bohong alias hoax," kata Budi saat ditemui di kediamannya.

Hal senada disampaikan Kepala Kampung Lembasung Helmi Ibrahim. Dia memastikan foto yang beredar mengatasnamakan warganya itu, tidak benar.

Menurut dia, saat peristiwa pengeroyokan terjadi, Tri Budi Setya Purwanto sedang berada di rumah dan bukan di Jakarta.

"Keluar dari kampung Lembasung ini aja dia enggak, apa lagi sampai melakukan mengikuti demonstrasi dan melakukan pemukulan di Jakarta. Ini saya lagi sama Budi," tegasnya.


Dia memastikan, hal itu juga telah dikonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan alias Tri Budi Setya Purwanto.

"Sudah saya tanya langsung kepada yang bersangkutan dan saya pastikan kabar itu bohong. Bahkan kami akan melaporkan balik, terkait berita yang menyatakan warga saya menjadi pelakunya," jelasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Waykanan AKP Andre Tri Putra mengatakan, telah melaporkan hal itu kepada Kapolda Lampung, guna memastikan Budi bukan merupakan salah satu pelaku pengeroyokan.

"Kita sudah laporkan ke Kapolda dan kita pastikan pelaku tersebut bukan warga Waykanan. Mungkin ini semacam aplikasi saja, karena wajah pelaku mirip dengan warga Kampung Lembasung ini," kata Kasat saat dihungi melalui sambungan telepon. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos