Polres Siapkan Gerai Vaksin selama Arus Mudik Lebaran

img
Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun.

MOMENTUM, Metro--Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro menyediakan posko dan gerai vaksin selama arus mudik lebaran 1443 Hijriyah/2022 Masehi.

Upaya tersebut merupakan sinergitas bersama pemerintah dan TNI Kodim 0411/KM dalam mengantisipasi dan menjaga keamanan mudik lebaran di Bumi Sai Wawai. 

Kapolres Kota Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengatakan, pihaknya akan mendirikan pos pantau di depan rumah toko (ruko) Sudirman untuk mengantisipasi keamanan arus mudik lebaran. "Nanti kita membangun pos pantau di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Ruko Sudirman. Kita juga akan sinergitas antara TNI dan Polri serta Dinas Kesehatan Kota Metro," kata dia pada Harianmomentum.com, Selasa (19-4).

Dia menambahkan, selain menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas saat mudik nanti, pada pos pantau juga akan didirikan gerai vaksinasi. 

"Nanti di pos pantau itu juga kita siapkan gerai vaksinasi. Itu harus kita galakan di Kota Metro. Bagi masyarakat yang belum divaksin maka bisa mendatangi pos pantau untuk divaksinasi," tambahnya. 

Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun menyambut baik wacana pemberian reward kepada korban yang bisa mempertahankan diri dari pelaku kejahatan. 

Pihaknya mengaskan tetap mengungkap kasus tindak kejahatan yang terjadi di Bumi Sai Wawai. 

"Untuk mengungkap kasus tetap berjalan. Walaupun puasa, itu sudah tugas pokok kami sesuai dengan UUD No 2 yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkapnya. 

Kemudian, pihaknya juga kini memiliki program Sahabat Kamtibmas yang menggandeng media untuk memberikan informasi positif agar dapat diterima masyarakat dengan baik. 

"Kami minta ke masyarakat untuk memberikan informasi pelaku kejahatan, infokan juga kepada kami. Sahabat Kamtibmas itu orang-orang yang mau menjaga dan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata dia. 

Sementara, saat ditanya mengenai persiapan dan metode apa yang akan dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas saat mudik berlangsung pihaknya masih merahasiakan kepada awak media. 

"Biar penasaran lihat saja nanti, akan saya kasih tau. Karena tadi sudah ngobrol dengan pak Kasdim dan Wakil Wali Kota, semuanya harus jreng," ungkapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos