Kasatlantas Lamteng Dikabarkan di-OTT Mabes Polri

img
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Divisi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Tengah (Lamteng).

Informasi yang dihimpun harianmomentum.com, operasi tangkap tangan terhadap perwira berinisial EWD terjadi pada Minggu (24-4-2022). 

Selanjutnya, pada Selasa (26-4), Kapolda Lampung langsung mengeluarkan Surat Telegram nomor ST/296/IV/KEP/2022 yang ditandatangani Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda setempat Endang Widowati.

Dalam surat telegram tersebut,  Kasatlantas Polres Lamteng digantikan digantikan AKP Irpan yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung.

Sedangkan, EWD diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Roops Polda Lampung.

Sementara Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad tak menyebut kegiatan yang dilakukan Propam Mabes Polri adalah OTT.

Walau begitu, Pandra membenarkan adanya petugas dari Propam Mabes Polri datang ke Lampung Tengah dalam rangka pengawasan.

"Ini adalah bentuk pengawasan terhadap anggota Polri. Tidak hanya di Lampung, tetapi juga seluruh Indonesia," kata Pandra saat dikonfirmasi, Rabu (27-4).

Dia juga membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Kasatlantas Lampung Tengah. Menurut dia, hal itu  merupakan salah satu dari 16 program prioritas Kapolri.

"Iya benar, saya diberitahu oleh Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol M Syarhan bahwa Divisi Propam Mabes Polri ke Lampung untuk membawa Kasatlantas Lampung Tengah untuk pemeriksaan," terangnya.

"Selain itu, dalam program prioritas Kapolri nomor 14 dan 15, setiap pimpinan harus bisa melakukan pengawasan terhadap anggotanya," sambung Pandra.

Sebagai informasi, selain EWD, Kasatlantas Polres Tulang Bawang AKP S, juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung dalam rangka evaluasi jabatan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos