Baksos Ramadan, ETOS Indonesia Sambangi Warga Kaliawi

img
DPP Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia berbagi di Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan puluhan paket sembako kepada warga di kawasan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Kamis (28-4-2022).

Ketua Umum DPP ETOS Indonesia Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., mengatakan pihaknya hanya ingin berbagi dengan melakukan safari Ramadhan di Kaliawi.

"Terutama selama Ramadan ini. Kami mencoba membantu warga dengan memberikan sembako. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi keluarga terutama menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini," kata Andi Desfiandi.

Ketua Yayasan Alfian Husin ini juga menjelaskan baksos Ramadan ini merupakan kegiatan DPP ETOS Indonesia sejak sebelum dan selama Ramadhan.

"Mengingat pak Erick Thohir juga merupakan putra asli dari Lampung dan sangat konsen dan perhatian dalam bidang sosial masyarakat," kata Andi.

Andi juga mengatakan insya Allah bantuan yang dikemas dalam baksos ini akan terus dilakukan terutama kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama pasca pandemi Covid-19 ini. "Sekaligus kita mengenalkan sosok pak Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN menjadi Capres di 2024," kata dia.

Di lokasi pembagian sembako, warga terlihat antusias menerimanya. Bahkan, warga banyak yang mengenakan kaos bergambar Erick Thohir dan bertuliskan ETOS Indonesia sebagai bentuk simpati kepada pengusaha asal Lampung itu.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa kawasan Kota Bandar Lampung lainnya.  Andi merincikan, pada baksos Selasa (18-4-2022), dibagikan 55 paket sembako dan 200 pcs takjil. Lokasi baksos di untuk sembako di Sukarame II, sedangkan pembagian takjil di Bundaran Tugu Adipura (bundaran gajah).

Selanjutnya, kata dia, pada baksos Rabu (20-4-2022) dibagikan 200 nasi kotak dan 200 pcs takjil di Panti Asuhan Darul Azika, Tanjungseneng, Komunitas Tuna Netra Kemiling, dan di Panti Tuna Netra Jalan Pramuka. “Kami juga sudah menjadwalkan baksos Ramadan di beberapa tempat lainnya,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin itu.

Sedangkan, Ketua DPD ETOS Lampung, Ary Maizary, S.E., MBA., mengatakan sesuai jadwal kegiatan baksos Ramadhan akan digelar Jumat (22-4-2022), berlokasi di Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, dengan pembagian 55 paket sembako dan pembagian takjil sebanyak 200 pcs di Perempatan Jalur 2 Wayhalim.

Kemudian, Rabu (27-4-2022), kembali akan digelar baksos. “Untuk 55 paket sembako akan kami bagikan di kawasan Panjang dan pembagian 200 pcs takjil berbuka puasa di Bundaran Tugu Radin Intan, Rajabasa. “Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Ketua Apindo Lampung itu. (**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment