Cerita Agen Tiket Kapal selama Arus Mudik-balik Lebaran

img
Salah satu agen tiket kapal yang dipenuhi para pemudik.

MOMENTUM, Bakauheni--Lebaran atau Hari Raya Idulfitri identik dengan pekerja yang mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan sebagian orang bahkan aktif membagikan rejekinya.

Namun, dibalik kebahagiaan dan derasnya aliran manusia saat arus mudik balik lebaran. Masih ada orang-orang yang tetap berusaha mengais rezeki di sela-sela kebahagiaan merayakan lebaran.

Kepada harianmomentum.com, pemilik agen tiket kapal ferry, Dewi menceritakan hampir setiap hari raya lebaran tidak berkesempatan merayakan bersama keluarganya. 

"Saya selalu berada di pelabuhan untuk melayani para pemudik yang ingin mendapatkan tiket kapal," kata Dewi, Kamis (5-5-2022).

Menurutnya, hanya pada arus mudik inilah dia bisa mendapatkan keuntungan dari menjadi agen tiket kapal.

"Karena kalau bukan hari raya, orang-orang jarang sekali mau membeli tiket kapal melalui agen," ujarnya.

Dia mengungkapkan bisa meraup keuntungan hingga Rp400ribu setiap harinya pada arus mudik maupun arus balik mudik.

"Alhamdulillah bisa menutupi kebutuhan dan menambah tabungan keluarga. Tapi yang terpenting bisa membahagiakan anak-anak saya," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik agen tiket lainnya, Aswal. 

Dia mengatakan keuntungan dari menjual tiket pada saat arus mudik dan arus balik mudik dapat memenuhi semua kebutuhan keluarganya.

"Syukurlah berkah Idulfitri bisa dirasakan bersama-sama. Yaa walaupun cara orang mendapatkannya itu berbeda-beda," ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos