Tetap Bersyukur, Meski Berburu Rezeki di Hari Raya

img
Agus dan Ucok Sitompul Pedagang di Tugu Relief Empat Marga Tulangbawang, Kabupaten Tulangbawang Barat, yang terletak di Tiyuh Panargan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

MOMENTUM, Panaragan--Agus (34), warga Tiyuh/Desa Margaasri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba), selalu merasa bersyukur dengan nikmat yang diberikan Allah Subhana Wata'ala.

Pria penjual minuman es teler di salah satu tempat wisata di Tubaba mengungkapkan, ia memanfaatkan kesempatan di hari raya untuk mengais rezeki di tempat keramaian.

"Alhamdulillah, pada saat ramai seperti ini dalam satu hari bisa menghabiskan minuman es hampir 200 bungkus atau lebih dari 170 gelas," jelasnya, kepada harianmomentum.com, di lokasi wisata Tugu Relief Empat Marga Tulangbawang, Kabupaten Tulangbawang Barat yang berada di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (5-5-2022).

Agus membeberkan, sudah lebih lima tahun menekuni pekerjaan yang halal tersebut.

"Kalau tempat wisata lagi sepi, biasanya saya berdagang di tempat orang yang mempunyai hajatan di wilayah Tubaba ini. Itu pun hanya 50 bungkus atau gelas saja paling maksimal yang terjual," cetusnya.

Hal yang sama dikatakan Ucok Sitompul (37), kerabat sekampung Agus, yang menjual mainan anak-anak berkeliling di tempat hajatan sudah lebih dari dua puluh tahun di wilayah sekitarnya.

"Tapi tempat wisata ini jika ramai kita ambil kesempatan. Bersyukur lebih menguntungkan. Saya dari Idulfitri tahun lalu sudah nongkrong jualan di sini," cerita dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos