Pemilik Yayasan LDB Najelaa Shihab Berkunjung ke Tubaba

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Najelaa Sihab serta di dampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tubaba Budiman Jaya

MOMENTUM, Panaragan - Pemilik Yayasan Lingkar Daerah Belajar (LDB) Najelaa Shihab berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung, Selasa (10-5-2022).

Kunjungan tersebut guna melakukan kerjasama antara pemerintah setempat dan Yayasan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan Indonesia melalui Lingkar Daerah Belajar (LDB) tentang pemerataan kualitas pendidikan di Tubaba.

LDB merupakan promotor atau penggerak pengembangan karakter dan inovasi tenaga pendidik guru dan siswa.

Najelaa Shihab menuturkan, tujuan pendidikan bukan hanya datang kesekolah lalu belajar, mengerjakan tugas, lalu lulus dengan nilai tinggi.

"Kami datang ke sini karena mendengar ada sesuatu inovasi baru di sistem pendidikan yang begitu unik dan sangat menarik. Untuk itu kami  melihat langsung di Tubaba," katanya.

Begitu juga dengan tenaga pendidik seperti guru, bukan hanya sekedar datang untuk mengajar, bukan soal gajih, sertifikasi, namun guru juga perlu menciptakan inovasi-inovasi agar sistem pendidikan menjadi lebih menarik.

"Senang sekali sudah sampai di Tubaba. Ini pertama kalinya, rasanya apa yang di gambarkan oleh pak Umar tentang Tubaba sudah tergambarkan bahwa Tubaba tadi bukan hanya bangunan fisik namun kekuatan sosial, pembangunan peradaban, Pendidikan dan ini jarang sekali terjadi," Terangnya

Banyak sekali yang merasa tujuan pendidikan itu hanya sebatas nilai, masuk sekolah, ijazah yang dirasakan oleh semua guru dan murid. Ini tidak salah dalam pendidikan namun ini hanya sebagian kecil saja.

"Tujuan besarnya adalah pendidikan karakter guru dan murid itu sendiri," lanjutnya.

Sementara Bupati Tubaba Umar Ahmad merasa bersuka ria, karena telah mendapatkan teman untuk pulang menuju Tubaba.

"Kami yakin Najelaa adalah sosok yang tepat menjadi teman menuju masa depan Tubaba. Tubaba bukan hanya menunjuk suatu wilayah namun sebuah nilai yakni Nenemo," jelasnya. (*)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos