Bantu Petani, BE Lampung Komitmen Pasarkan Komoditi Lokal ke Mancanegara

img
Reza dan Sejumlah penggiat Eksport Lampung, saat ditemui wartawan di Kyafe Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Komunitas Bisa Eksport (BE) Lampung berkomitmen membantu petani dan kelompok tani untuk memasarkan komoditi lokal ke pasar internasional.

Komitmen itu diwujudkan dalam kegiatan bertema Bussines Matching Bisa Eksport Lampung yang akan dilaksanakan komunitas tersebut.

Hal itu sampaikan Ketua Pelaksana Reza melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Minggu (15-5-2022).

Dia menilai, peluang pasar ekspor yang begitu menjanjikan. Sehingga akan menguntunglan kelompok tani di Lampung.

"Ya kita rencananya akan melaksanakan kegiatan itu (Business Matching). Rencananya mulai bulan Juni, minta doanya" kata Reza.

Dia menyebutkan,  kegiatan itu direncanakan akan dimulai dimulai dari Kabupaten Pringsewu.

"Kita akan lihat respon dari pesertanya juga nanti, kalau banyak peminatnya kita pasti akan lanjut ke kabupaten lain," sebutnya.

Selain menggali potensi produk pertanian atau perkebunan dan kerajinan lokal, BE Lampung juga akan mengupayakan pendampingan secara berkelanjutan.

"Setelah kita mendapatkan supplier yang tepat, kami akan lakukan pendampingan, yang bertujuan menjaga kualitas dan kuantitas produk yang akan dipasarkan,: jelasnya.

Reza berharap, kegiatan itu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Terlebih, saat ini dampak pandemi covid-19 sangat dirasakan masyarakan.

"Pastinya kita berharap dukungan dari berbagai pihak untuk kegiatan ini. Minimal memfasilitasi kegiatan kami untuk bisa mengumpulkan petani dan supplier lokal yang terdampak wabah covid-19," terangnya. (**)


Editor: Agung Darma Wijaya


Leave a Comment