Penegakan Hukum, Polres Pringsewu akan Gelar Operasi Sikat

img
Kepolisian Resor Pringsewu melaksanakan Latihan Praoperasi Sikat Krakatau 2022 yang akan mengedepankan penegakan hukum.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kepolisian Resor Pringsewu melaksanakan Latihan Praoperasi Sikat Krakatau 2022 yang akan mengedepankan kegiatan penegakan hukum. Didukung fungsi intelijen, preventif dan bantuan operasi

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Mapolres Pringsewu. Dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio dan dihadiri para pejabat utama polres, kapolsek, para kanit reskrim dan personel yang terlibat dalam operasi, Senin (23-5-2022).

Doni Dunggio menyampaikan, Polres Pringsewu dan dalam waktu dekat akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi  Operasi Sikat Krakatau 2022.

Operasi selama dua pekan mulai  24 Mei hingga 6 Juni 2022 dengan mengedepankan penegakan hukum dengan didukung fungsi intelijen, kegiatan preventif dan bantuan operasi.

"Operasi dilaksanakan guna menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,"jelas Wakapolres

Sasaran dari operasi ini, kata Wakapolres meneruskan, untuk menekan, mengungkap dan  menanggulangi kejahatan seperti pencurian sepeda motor, penyalahgunaan sajam/senpi dan bahan peledak serta kejahatan jalanan.

Wakapolres berharap, operasi tersebut akan berdampak positif dan keamanan di wilayah hukum Polres Pringsewu semakin kondusif sehingga hasilnya dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

"Kita berharap dalam waktu yang singkat tersebut, satgas yang telah dibentuk bisa segera mengungkap kasus kasus yang menjadi target maupun nontarget operasi," ucapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos