PLN Bantu Kembangkan Rumah Produksi di Lamsel

img
PLN UPK Tarahan saat memberikan bantuan

MOMENTUM, Bandarlampung--PLN UPK Tarahan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), memberikan kesempatan bagi kelompok Tani Dusun Wayharong, Desa Rangai Tri Tunggal, Lampung Selatan untuk menjalankan program usaha skala mikro dalam Hal ini yaitu membuat pupuk tanaman Organik dari bahan seperti dedaunan kering, serabut kelapa, buah pala, dan lainnya.

Program pengembangan rumah produksi dan peralatan usaha ini mendukung Program PLN Sustainable Development Goals (SDG’s) dengan membangun kesejahteraan masyarakat pertanian dengan berbagai keunggulan program pertanian serta pada akhirnya meningkatkan taraf hidup masyarakat di sektor pertanian ini Serta mengajak generasi milenial dan Sektor UMKM yang dalam Hal ini di kelola oleh kelompok Tani Dusun Way Harong untuk menerjuni sektor pertanian.

Bantuan Program pengembangan rumah produksi dan peralatan usaha pada kesempatan ini merupakan program tahun pertama yang diberikan oleh PLN UPK Tarahan melalui Program TJSLnya, yang memberikan kesempatan kepada Kelompok Tani Tunas Muda Way Harong . Adapun bantuan yang diberikan yaitu Pembuatan Rumah produksi dan Peralatan Usaha Pembuatan Pupuk Organik dengan total  bantuan adalah sebesar 60 juta rupiah. “ungkap Rizki Setyo Anggoro selaku Manager Bagian Keuangan & Umum”.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Tarahan atas bantuan Program rumah produksi dan peralatan usaha ke kelompok tani way harong diharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat dikembangkan di area lingkungan kami khususnya di desa Way Harong desa rangai tri runggal" ucap bapak Agus Kurniawan selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Muda Way Harong.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini PLN UPK Tarahan menyerahkan bantuan program pengembangan rumah produksi dan peralatan usaha kelompok tani tunas muda way harong melalui Program TJSL tahun ini diharapkan dapat mendukung dan membangun kesejahteraan masyarakat pertanian serta memberikan peningkatan kapasitas masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya “ tutur Yuli Tri Setyono selaku Manager UPK Tarahan.”









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos