Hadiri Pentas Seni, Mardiana: Anak-anak TK merupakan Generasi Emas di Lamteng

img
Ketua Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Pentas Seni.

MOMENTUM, Gunungsugih--Ketua Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Pentas Seni dalam rangka Pelepasan siswa-siswi Kelompok B Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Gunungsugih, Kamis 16 Juni 2022.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid Paud PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Dwi Sanjaya, Pengawas TK Kecamatan Gunungsugih dan Bunda Paud Kelurahan Gunungsugih Raya.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Gunungsugih, Istuti dalam laporannya mengatakan bahwa acara pentas seni ini selain dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas B. Acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuan anak agar anak memiliki keberanian, percaya diri dan kreatif.

Kemudian, lanjut Istuti, kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kurikulum merdeka yang dilaksanakan di sekolah penggerak untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu, Bunda Paud Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad mengatakan kegiatan pentas seni ini dapat menstimulasi perkembangan dan pertumbuhan seluruh aspek perkembangan anak.

Untuk itu, gunakan kegiatan pentas seni ini sebagai ajang melatih keberanian, kemandirian, percaya diri dan ungkapan ekspresi dan prestasi anak. Serta, Orang tua diharapkan dapat memberikan penghargaan atas segala kemampuan dan prestasi yang ditunjukkan anak.

Bunda Mardiana juga berharap kedepan anak akan menjadi anak-anak Indonesia yang tangguh khususnya anak-anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang Berjaya.(**)


Editor: Agus Setyawan


Leave a Comment