TV One Gelar IMTF untuk Para Guru di Lamsel

img
Promotor Event dan Founder IMTF TV One Herdinal Sky memaparkan terkait rencana penyelenggaraan IMTF

MOMENTUM, Kalianda--Selama  tiga hari para guru SD, SMP dan PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dapat mengikuti kegiatan Indonesia Milenial Teacher Festival ( IMTF).

Kegiatan yang diselenggarakan TV One bekerjasama dengan Pemkab Lamsel akan berlangsung scara virtual dari salah satu hotel di Bandarlampung pada 20 hingga 30 Juni 2022.

Promotor Event dan Founder IMTF TV One Herdinal Sky mengatakan, even tersebut."IMTF ini merupakan even nasional, kerjasama dengan negara Finlandia. Bentuknya berupa pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini para guru," kata Herdinal dalam konferesi pers di Kalibata Caffe, Kalianda, Kamis (16-6-2022).  

Menurut dia, tidak ada paksaan terhadap para guru untuk mengikuti even tersebut. "Tidak ada paksaan, tidak ada surat cinta dari bupati atau kadis. Intinya kami menggugah para guru  untuk bersama-sama meningkatkan profesionalitas. Supaya guru-guru kita ini, jangan hanya rasa Lampung tapi juga rasa luar negeri  karena ini kan kerjasama dengan negara Finlandia," selorohnya.

Dia juga menyebut, jumlah peserta yang akan mengikut IMTF mencapai enam ribu orang. Setiap peserta membeli tiket seharga Rp150 ribu

Pemkab Lamsel melalui Kepala Dinas Kominfo M Sefri Masdian mendukung penyelenggaraan IMTF. Dia berharap, melalui even tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas para guru, sekaligus mengembangkan potensi bidang pendidikan di Lamsel.

"Promotor TV One yang akan membranding Lampung Selatan, sehingga bisa dikenal masyarakat luas karena mempunyai potensi dalam segala sektor. Saya sangat berharap ini dilakukan secara terus-menerus dan bukan hanya di sektor pendidikan saja,"harapnya. (**)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment