Pemprov Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini

img
Turnamen Sepakbola usia dini yang diikuti 42 tim

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Turnamen Sepakbola Usia Dini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahgara (Dispora) Lampung Descatama Paksi Moeda mengatakan, turnamen yang dimulai 21 Juni itu berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda komplek PKOR Way Halim Bandarlampung.

Dia menjelaskan, pada turnamen kali ini, jumlah peserta dibatasi hanya 42 tim saja yang terdiri dari 13 kabupaten/kota. Kecuali Lampung Barat dan Pesisir Barat.

"Kami melaksanakan turnamen ini setiap tahun dan ini untuk tahun kedua. Dengan berbagai pertimbangan termasuk salah satunya adalah waktu pelaksanaan, maka kami hanya menerima 42 tim saja," kata Desca, kemarin. 

Dia menyebutkan, turnamen itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para atlet usia dini dalam mengembangkan bakatnya di cabang sepakbola yang sudah dibina di berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB).

"Tentu ini menjadi wahana untuk talent scoating juga untuk kepentingan tim Lampung dalam ajang O2SN atau Popnas dan lain-lain. Turnamen ini memang menjadi penting bagi anak-anak kita untuk menampilkan hasil dari latihan selama ini untuk diaplikasikan di lapangan," tuturnya.

Selain itu, bagi para pembina dan pelatihnya, even ini akan menjadi tolok ukur juga dalam pembinaan yang mereka lakukan selama ini.

Menurut dia, turnamen itu akan berlangsung selama tiga hari 21 sampai 23 Juni 2022 yang dimulai pukul 08.00 sampai selesai.

Dispora menyiapkan uang pembinaan untuk para pemenang turnamen ini yakni juara I akan diberikan uang pembinaan Rp5 jua, juara II Rp4 juta dan juara 3 Rp3 juta.

"Selain itu juga akan dipilih best player yang akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan masing-masing Rp1 juta. Ini sebagai daya rangsang bagi minat anak-anak kita dalam bermain sepakbola agar lebih serius," terangnya. (**)


Editor: Agung Darma Wijaya


Leave a Comment