Jembatan Hasil Swadaya Masyarakat Diresmikan Bupati

img
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menggunting pita peresmian jembatan hasil swadaya masyarakat.

MOMENTUM, Sumberejo -- Bupati Tanggamus Dewi Handajani, meresmikan jembatan Kali Tempuran di Dusun III Bapri Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo, Rabu 6 Juli 2022.

Jembatan tersebut menghubungkan Pekon Wonoharjo dengan Pekon Kedaloman Gunungalip. Berukuran lebar empat meter dengan panjang enam meter dan ketinggian dua meter. Memiliki kemampuan tonase lebih dari 10 ton.

Menurut Kepala Dusun III Bapri, Kasmiran, pembangunan jembatan itu murni hasil swadaya masyarakat Wonoharjo.

Bahkan, kata dia, jembatan itu strategis karena menghubungkan jalan menuju ke kecamatan dari Sinarbetung sampai ke Talangpadang. "Harapan kami agar desa kami disetarakan dengan desa desa yang lain termasuk pembangunan jalannya harus diperhatikan oleh pemerintah," katanya.

Bupati Dewi Handajani mengapresiasi masyarakat Pekon Wonoharjo yang berhasil berswadaya membangun jembatan Kali Tempuran. Hal ini patut dicontoh masyarakat dan desa lain.

Dia meminta Dinas Pekerjaan Umum melanjutkan yang telah dilakukan masyarakat. Dengan memperbaiki jalan di wilayah itu secara bertahap. Dia meminta  jalan dari Wonoharjo menuju Dadapan agar dihotmik.

Selain itu, Dewi mengatakan pihaknya telah mensurvei sejumlah infrastruktur jembatan dan jalan yang perlu diperbaiki, seperti pembangunan jembatan dan bronjong untuk jembaga penghubung ke Pekon Campang.

"Dengan infrastruktur yang baik, akses jalan terbuka, maka pertumbuhan ekonomi akan baik serta ekonomi masyarakat akan lebih sejahtera," ujar Dewi.

Menyinggung soal pemilihan kepala pekon serentak di sejumlah pekon, dia berharap,  berlangsung damai dan sukses. Serta menghasilkan pemimpin yang dapat memajukan desanya.

Hadir Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PKS Heni Susila, Anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDI Fuji Hariyanto, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Kabag Protokol Riens , Camat Sumberejo Suwarno, Kepala Puskesmas Sumberejo Minto, Kepala Pekon Wonoharjo Dariyanto, Kadus Bapri Kasmiran, Kapolsek Sumberejo, Babinsa, dan masyarakat. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos