Lamteng akan Pantau Ketersediaan dan Harga Pangan

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri dialog bersama Menteri Perdagangan RI dan Gubernur Lampung. (*)

MOMENTUM, Bandarlampung --  Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad akan memantau ketersediaan pangan untuk memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat tercukupi.

Pemantauan pangan juga untuk memastikan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran stabil sehingga tidak memberatkan daya beli masyarakat.

Selain itu, Musa meminta masyarakat tidak berlebihan dalam berbelanja kebutuhan pangan di pasar agar tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga.

Pernyataan itu disampaikan Musa usai menghadiri dialog dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung di Bandarlampung, Selasa 12 Juli 2022.

Pertemuan itu membahas perkembangan implementasi kebijakan perdagangan antara lain minyak goreng di Lampung. Bupadi hadir bersama Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan serta Kadis Perindustrian Lamteng.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menyampaikan kepada Menteri Perdagangan agar memberikan solusi terkait kondisi harga bahan pangan yang cukup melambung.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah provinsi sehingga Lampung menjadi perhatian khusus oleh pusat. Gubernur Arinal mengingatkan agar para bupati dan walikota untuk mengawasi peredaran barang Pangan yang menjadi kebutuhan juga suplai dan menjaga stoknya sesuai kebutuhan.

Sementara itu Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengatakan akan berusaha dan semaksimal mungkin menjaga harga bahan pangan dan yang lainnya dapat stabil dan aman jumlahnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah mencarinya.

Zulkifli juga mengingatkan pemerintah daerah untuk memantau Langsung dan melihat stok ketersediaan Di wilayahnya. Mendag juga akan secepatnya mencarikan solusi beberapa barang pangan yang saat ini sedang mengalami kenaikan signifikan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos