Penuhi Panggilan BK DPRD Tubaba, Ini Kata BY Soal Kasus Dugaan Asusila

img
Wakil Ketua BK DPRD Tubaba Solih memberikan keterangan pers usai memeriksa BY terkait kasus dugaan asusila.

Harianmomentum.com--BY anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat, Selasa (24/10). 

 

Pemanggilan tersebut terkait kasus dugaan pelecehan sexsual yang dilakukan oknum anggota DPRD tersebut terhadap adik iparnya.

 

BY datang ke gedung DPRD Tubaba, sekira pukul 11.00 WIB, didampingi istrinya.  Pemeriksaan yang dilakukan BK DPRD terhadap BY berlangsung lebih kurang dua jam.

 

“Dia dan istrinya telah menjawab pertanyaan dari kami (BK), terkait  kasus dugaan   asusila, meski agak tersendat-sendat,” kata Wakil Ketua BK DPRD Tubaba Solih usai pemeriksaan tersebut.            

 

Dalam pemeriksaan, lanjut dia, BY dan istrinya menyangkal kasus dugaan asusila itu. “Dia menyangkal kasus itu. Dia mengaku tidak pernah meraba seperti yang dituduhkan dan marak diberitakan media,” ungkapnya

 

Walau begitu, lanjut Solih, BK masih menunggu keterang dari korban. “Kita masih menunggu dari pihak korban. Apa bila yang bersangkutan merasa keberatan atas pengakuan BY, dia bisa memberikan keterangan langsung ke BK DPRD,” terangnya  .

Menurut Solih, saat pemeriksaan, BY juga minta disampaikan pada media agar pemberitaan tidak menampilkan gambar dirinya. “Dia juga minta agar fotonya tidak ditampilkan dalam pemberitaan, karena mempengaruhi pisikologis anak-naknya,“ jelasnya.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos