Patroli Hello Kitty Polres Pesawaran Kunjungi TK dan SD

img
Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Rohmawan (kiri). Foto: Doy

Harianmomentum.com—Polres Pesawaran menyiapkan satu unit mobil patroli Hello Kitty yang akan menyambangi sekolah-sekolah, baik Taman Kanak-Kanak (TK) dan SD di kabupaten setempat.

 

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Rohmawan menuturkan, tujuan adanya patroli tersebut, untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, khususnya anak-anak TK dan SD.

 

"Ini memang program dari bapak Kapolres, yang ingin membuat kesan polisi itu tidak galak, polisi itu bersahabat kepada masyarakat," jelas Rohmawan, saat ditemui di Malpores Pesawaran, Rabu (25/10).

 

Dia mengatakan, setiap hari mobil patroli tersebut berkeliling dengan mengunjungi sekolah-sekolah TK dan SD disetiap kecamatan.

 

Dalam kunjungannya tersebut, diberikan pengarahan atau sosialisasi tentang tata tertib berkendara, dan memberikan pengertian kepada siswa dan masyarakat, bahwa polisi itu sahabat dari masyarakat.

 

"Sementara ini kita baru ada satu unit mobil Hello Kitty, yang dikendarai oleh anggota Polantas dan anggota Polwan (Polisi Wanita). Dan rencananya kedepan, kita akan tambahkan unit kendaraannya," ungkapnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos