Pemkot Metro akan Gelar Tes Urine untuk ASN

img
Foto: ilustrasi tes urine./Net.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot)  Metro dalam waktu dekat akan menyelenggarakan tes urine kepada seluruh aparatur sipil negara (AS) setempat. Tes tersebut untuk memastikan seluruh ASN bersih dari praktik penyalahgunaan narkoba.  

  

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Metro Nasir AT mengatakan tes urine tersebut, akan dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) dan Polres setempat.

 

"Untuk tes ini, ktia menggandeng BNK dan Polres, agar tidak ada yang ditutup-tutupi. Mereka (BNK dan Polres) nanti yang  langsung melakukan tes,” kata Nasir pada harianmomentum.com, Rabu (25/10).

 

Terkait waktu pelaksanaan, menurut dia. akan dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. ”Tes ini sifatnya mendadak dan seluruh pegawai wajib mengikutinya,” terangnya.

 

Dia menambahkan, jika da ASN yang terbukti mengonsumsi narkoba akan dijatuhi sanksi sesuai aturan. "Kita sudah ada aturannya.Yang jelas kalau memang terbukti pasti nanti diberikan sanksi sesuai aturan,"  tegasnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos