Kemeriahan HUT ke-77 RI di PTPN VII, dari Innovation Award sampai Pilah Sampah

img
Penyerahan penghargaan masa kerja karyawan (yubileum) PTPN VII.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tujuh agenda mengisi kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kantor Direksi PTPN VII, Rabu (17-8-2022).

Diawali upacara bendera di halaman parkir, agenda berpindah ke Gedung Serba Guna (GSG) yang berada di komplek rumah dinas perusahan setempat.

Di GSG, rundown acara berlanjut ke pemberian penghargaan masa kerja karyawan (yubileum). Lalu, pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang PTPN VII Innovation Award 2022; pengumuman pemenang karyawan pelaksana dengan produktivitas tertinggi (The Seven Star); dan Launching Program Pilah Sampah yang diprakarsai Ikatan Keluraga Besar Istri (IKBI)PTPN VII. 

Selain itu, ada pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba-lomba dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia. 

Dikemas dalam suasana meriah penuh hikmah, seluruh Board of Management (BoM), Kepala Bagian, para manager unit dan karyawan yang menerima penghargaan, dan seluruh karyawan Kantor Direksi hadir. Secara diakhiri dengan ramah-tamah.

Pada upacara pengibaran bendera yang dimulai pukul 7.00, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy yang menjadi inspektur upacara menyampaikan beberapa pesan penting. Mengutip tema nasional peringatan HUT ke 77 RI, yakni “Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat!”, Ryan sapaan akrabnya, menyebut tema ini sebangun dengan kondisi PTPN VII.

“Tema nasional HUT ke 77 RI ini menggambarkan kondisi Bangsa Indonesia yang baru pulih dari pandemi. Ini juga yang terjadi pada perusahaan kita, PTPN VII yang kita cintai ini. Kita baru saja mengalami kondisi yang kurang menguntungkan dalam beberapa tahun lalu, dan saat ini mulai pulih,” kata dia.

Dia menambahkan, sebagaimana tekat negara, PTPN VII juga harus berkinerja lebih kuat pasca kepulihan. Sebab, kata dia, pengalaman atau peristiwa yang dialami adalah pelajaran paling berharga untuk bahan evaluasi. Ia meyakini, kesulitan yang pernah menguji PTPN VII akan menjadi cambuk untuk bergerak lebih akseleratif.

“Mulai tahun 2021 kita mulai mencatatkan keuntungan setelah cukup lama merugi. Ini adalah masa pemulihan yang harus menjadikan kita lebih kuat. Kita pasti bisa!” kata dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos