Ditjen Pendidikan Tinggi Gelar Rapat Soal Jabatan Rektor Unila

img
Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Sukri Banuwa.

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) bersama Universitas Lampung akan melakukan rapat guna pengisian kekosongan jabatan Rektor Unila.

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Sukri Banuwa saat diwawancarai awak media di Gedung Rektorat Unila, Minggu (21-8-2022).

Irwan mengatakan, terkait perkuliahan tatap muka semester ini yang akan dimulai Senin (22-8-2022) tetap dilaksanakan.

"Tetap melaksanakan kegiatan akademik di fakultas tapi setelah itu para pimpinan yang akan memberikan penjelasan. Kami mengikuti saja," ujarnya.

Baca Juga: M Basri Terancam Gagal Dilantik Jadi Dekan FKIP Unila

Irwan mengatakan keluar dari Gedung Rektorat Unila karena waktu istirahat, dan Unila akan melaksanakan rapat dengan Ditjen Diktiristek sekitar pukul 13.00 WIB.

"Saya disuruh balik dulu, nanti jam satu akan ada rapat lagi dengan Dirjen Kemendikbud Ristek," tuturnya.

Sebelumnya Inspektur Investigasi Itjen Kemendikbud, Lindung Saut Maruli Sirait, membeberkan faktor suap penerimaan mahasiswa baru di Unila dan perguruan tinggi lainnya pada jalur ujian mandiri rentan terjadi.

Lindung memaparkan, suap tersebut rentan terjadi lantaran adanya interval waktu ujian dan pengumuman hasil yang sangat panjang. Hal itu, membuka peluang adanya praktek transaksional suap menyuap.

Selain itu, lanjut dia, parameter kelulusan para peserta mandiri yang tidak jelas, tidak transparan dan akuntabel.

"Langkah kongkrit ke depan evaluasi sistem," ungkap Lindung saat konferensi pers kegiatan OTT KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi suap di Unila, Minggu (21-8) pagi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos