Dawam Buka Kontes Persahabatan dan Pameran Tanaman Hias

img
Pameran tanaman hias di Lamtim.

MOMENTUM, Pekalongan--Tanaman hias banyak digemari masyarakat di berbagai daerah se Indonesia, tak terkecuali warga Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo saat membuka Kontes Persahabatan dan Pameran Tanaman Hias Bupati Cup ke-1, di Desa Adolirejo, Kecamatan Pekalongan, Kamis (25-8-2022).

"Saya menyambut baik, dengan dilaksanakannya kontes dan pameran tanaman hias ini, sebagai sarana untuk menunjukan eksistensi para pecinta dan pembudidaya tanaman hias di Kecamatan Pekalongan khususnya dan Kabupaten Lampung Timur pada umumnya," ujar Dawam.

Dawam melanjutkan, kontes tersebut juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturrahmi para pecinta tanaman hias di Bumei Tuwah Bepadan sekaligus dapat saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam membudidaya maupun perawatan tanaman hias.

"Saya berharap, dengan kegiatan kontes dan  pameran semacam ini, dapat meningkatkan ekonomi warga Pekalongan, khususnya para pembudidaya dan penjual tanaman hias, serta dapat menggali potensi sumberdaya secara optimal. Selain itu, merupakan bentuk promosi pariwisata Kabupaten Lampung Timur," kata Dawam.

Ketua panitia Kontes Persahabatan dan Pameran Tanaman Hias Bupati Cup ke-1, Danar Subekti mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pecinta tanaman hias dari Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah dan Palembang.

"Tadi juga berlangsung santunan anak yatim piatu dan pembagian sembako bagi warga kurang mampu," kata Danar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ismail Djafar, Camat Pekalongan Slamet Haryanto dan Forkopimcam Kecamatan Pekalongan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos