Pengurus Perbasasi Lampung Dikukuhkan

img
Pelantikan pengurus Perbasasi Lampung periode 2022--2026.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Jajaran Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball (Perbasasi) Lampung Periode 2022-2026 resmi dikukuhkan di Hotel Sheraton, Jumat (9-9-2022) malam. 

Dalam sambutannya Ketua Pengprov Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra mengatakan, pihaknya menargetkan raihan dua emas dari cabang baseball dan softball, pada PON XXI 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara.

"Semoga PON 2024, dapat mengawinkan dua medali emas," ujar Wiriawan. 

Awa --sapaan akrabnya-- juga berterimakasih pada duet kepengurusan sebelumnya yakni Marindo Kurniawan, dan Rahmat Mirzani Djausal yang telah memberikan prestasi pada Perbasasi Lampung baik tingkat nasional maupun internasional selama satu dekade belakangan ini 

"Puncaknya prestasi pon XX tahun 2021,  Lampung dapat satu emas dari softball dan satu perak dari baseball, akrena itu tugas saya untuk mempertahankan, dan meningkatkan prestasi, karena (PON XX) ada sejarah tertinggi prestasi Lampung," kata dia. 

Atas target tersebut, Awa berharap dukungan penuh dari Pemprov Lampung, Dispora Lampung, KONI Lampung, stakeholder terkait, pihak swasta, dan seluruh insan softbol dan bisbol. 

"Agar pembinaan dan persiapan jelang PON XXI benar-benar maksimal," ucapnya. 

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Perbasasi Huduri Andi Hudli menambahkan, pengurus yang dilantik memiliki pekerjaan yang berat, karena segudang prestasi telah ditorehkan oleh pengurus sebelumnya. 

"Jaman dulu kan baseball itu, DKI Jabar aja, sekarang ini muncul Lampung, dan puncaknya dapat emas dan perak, makanya Ketum berpesan tidak boleh ada yang dilantik dahulu sebelum Lampung," ungkapnya.

Dikatakan Huduri, selain prestasi di tingkat nasional, atlet Lampung banyak yang memenuhi pelatnas, menjadi skuat baseball dan softball Indonesia di kancah internasional, seperti Seagames dan Asian Games.

Untuk itu, kata Huduri, PB Perbasasi akan mensuport penuh Pengprov Perbasasi Lampung. 

"Dan mudah-mudahan bibit-bibit baru akan muncul," harapnya. 

Sementara, Asisten III Pemprov Lampung Senen Mustakim menuturkan, Pemerintah Provinsi akan mendukung penuh cabor bisbol dan softbal Lampung. 

"Agar target PON 2024 tercapai," ucapnya mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos