Cegah Banjir, Warga Bulurejo Normalisasi Aliran Sungai

img
Warga Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa bergotong royong menormalisasi aliran sungai

MOMENTUM, Gadingrejo--Dimotori  Bhabinkamtibmas dan Babinsa, masyarakat Pekon/Desa Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, bergotong royong menormalisasi aliran sungai Waynenep.

Gotong royong normalisasi aliran sungai itu bertujuan untuk mencegah kembali terjadi banjir yang melanda pekon tersebut, beberapa hari lalu.

"Gotong royong ini upaya kita untuk menggerakan masyarakat mencegah kemungkinan terulangnya banjir, akibat aliran sungai yang tidak lancar," kata  Kapolsek Gadingrejo Iptu. Anwar Mayer Siregar, Minggu (30-10-2022). 

Menurut kapolsek, banjir yang melanda Pekon Bulurejo beberapa hari lalu disebabkan, aliran sungai Waynenep tidak lancar karena dipenuhi sampah dan tanaman liar. "Aliran sungai ini tidak lancar, terutama di gorong-gorong. Nah, saat hujan deras, air meluap menggenangi pemukiman warga," terangnya.

Dia berharap, setelah aliran sungai tersebut dinormalisasi, tidak lagi terjadi banjir. Warga juga diimbau untuk  lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan terutama di kawasan aliran sungai. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos