Sirkuit Way Ragom Kalianda Dipenuhi Pencinta Grasstrack dan Motorcross

img
Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship di Sirkuit Way Ragom Kalianda Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda -- Sejumlah pembalap dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship yang berlangsung di Sirkuit Way Ragom Kalianda Lampung Selatan, Minggu (12-11-2022).

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari. Pada hari pertama berlangsung Free Practice dan Qualifying pembalap Bebek Modif Open, FFA (Pemula, junior, Lampung, Lampung Selatan), Sport 4 Tak Open, Bebek Modif (Pemula, Junior), Sport dan Trail Open dan MX Open. Pada hari kedua yaitu perlombaan untuk memperebutkan juara sesuai dengan kelas yang diperlombakan.

Acara ini dihelat dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-66 Kabupaten Lampung Selatan yang dibalut dalam acara Lampung Selatan Fest dengan mengusung tema Bangkit Dengan Sejuta Karya.

Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship ini merupakan event penutupan terbesar se-Indonesia dan berskala nasional dari seluruh rangkaian-rangkaian yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan yang berlangsung di sirkuit yang belum lama diresmikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, itu mendapat dukungan antusias dari masyarakat.

Tiba di lokasi, ribuan penonton yang hadir dari depan pintu masuk langsung disuguhi oleh suara-suara gemuruh dari knalpot para crosser yang sedang bersiap memasuki lokasi sirkuit.

Banyak penonton yang memadati di sekeliling area sirkuit yang telah disediakan penyelenggara, Respati Management. Bahkan, banyak penonton yang melihat dari atas pohon yang terletak dari luar area sirkuit.

Seperti diungkapkan Sandi, warga Kalianda, datang mendukung temannya yang ikut dalam kelas FFA lokal Lampung Non Senior. Dia menila, sirkuit yang baru diresmikan berstandar nasional seperti di tempat lainnya di Provinsi Lampung.’

"Bangga, sekarang Lampung Selatan sudah punya sirkuit sendiri. Mudah-mudahan sering ada even seperti untuk meramaikan Lampung Selatan khususnya Kalianda. Ini cuaca lagi mendung, mudah-mudahan ngga ujan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Diko Official dari Risqi Motor Boss Mild Grasstrack Team dari Kota Pasuruan Jawa Timur yang membawa tiga pembalap mengungkapkan, Sirkuit Way Ragom Kalianda itu mendapat penilaian bagus dari para crosser dan official.

“Cuma persiapan dari eventnya saja yang masih kurang, contoh dari jalan masuk, tiket, penataan paddock. Kalo untuk sirkuitnya sudah oke banget keren,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Diko juga memberikan saran mengenai penataan peddock. Menurutnya, peddock merupakan tempat awal para pembalap bersiap sebelum berlaga di sirkuit serta masyarakat yang hadir juga pasti akan tertarik untuk melihat paddock dari para official crosser jika penataan lebih rapi.

Diko juga mengatakan terkesan dengan Kabupaten Lampung Selatan. Salah satunya dengan masyarakat yang sangat ramah dan baik serta dilengkapi situasi alam yang sangat sejuk serta asri.

“Selama saya disini juga sudah jalan-jalan ke pantai didekat-dekat sini, pantainya bagus cocok untuk jadi tempat liburan apalagi makanannya enak terutama sambal seruitnya,” ungkapnya.

Sirkuit Way Ragom Kalianda Lampung Selatan ini menghadirkan penampilan alam yang memanjakan para crosser dan penonton. Pemandangan langsung menghadap Gunung Rajabasa, pesisir pantai nan indah serta pepohonan yang sangat hijau tampak dari ketinggian.

Event Grasstrack dan Motorcross MXGTX Dirtwar Championship ini turut diikuti oleh pembalap lokal Lampung Selatan dan Provinsi Lampung. Selain itu, diramaikan juga oleh pembalap dari Jawa Barat, pembalap Jawa Tengah, pembalap asal Papua dan juga nasional. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos