Truk Bermuatan Karnel Terguling, Ini Penyebabnya

img
Truk bermuatan karnel terguling di jalan rabat beton yang berada di jalur Kota Metro menuju Kecamatan Punggur Lampung Tengah, Kamis (29-12-2022).

MOMENTUM, Punggur--Diduga menghindari pengendara roda dua, truk bermuatan karnel (biji sawit) seberat 17 ton terguling, di jalan rabat beton yang berada di jalur Kota Metro menuju Kecamatan Punggur Lampung Tengah, Kamis (29-12-2022).

Truk bernomor polisi BE 8352 FU yang dikendarai Aan (40) terguling akibat kendaraan yang dikemudikan turun ke bahu jalan yang belum padat akibat timbunan tanah merah pasca dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Aan menjelaskan, ramainya kendaraan bermotor roda dua membuat harus mengalah ke tepi jalan. Namun, dia tidak menyadari jika kondisi tepi jalan masih dalam keadaan labil.

“Saya tidak tahu kalau tanahnya belum padat. Yah, namanya juga musibah mas mau gimana lagi,” ungkap dia saat di temui di lokasi kejadian.

Diketahui, meski perbaikan jalan rabat beton yang berada di jalur Kota Metro menuju Kecamatan Punggur telah rampung. Namun masih banyak yang perlu diperhatiakan oleh kontraktor.

Salah satunya bahu jalan berikut serpihan-serpihan batu dan semen yang berserakan sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara khususnya roda dua.

Jadi, bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat agar dapat berhati-hati saat melintas di jalan Kecamatan Punggur menuju Kota Metro begitupun juga dengan sebaliknya.(*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos