Adipati Ajak Masyarakat Teladani Semangat Pahlawan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya usai pemancangan Bambu Runcing di Pusara pejuang kemerdekaan Hassanudin bin Ismail.

Harianmomentum.com--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengajak masyarakat, terutama generasi mudah untuk senantiasa menghargai dan menelada nilia-nilia perjungan para pahlawan.

 

Ajakan tersebut disampaikan saat Upacara Pemacangan Bambu Runcing dan Bendera Merah Putih di pusara pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia almarhum Hassanudin bin Ismail,  di kompleks pemakaman umum Kampung Tua, Kecamatan Blambanganumpu, Senin (06/11).   

 

Menurut bupati, kemerdekaan Indonesia diraih melalui semangat juang para pahlawan yang bertaruh nyawa membebaskan bangsa dari kungkungan pejajah.

 

“Semangat  perjuangan para pahlawan harus terus kita teladani untuk mengisi kemerdakaan yang telah diraih. Tanpa semangat juang yang tinggi, mustahil kita bisa meraih cita-cita kemerdekaan mewsujudkan masyarakat adil makmur  sejahtera,” kata Adipati.

 

Akhmad Basyar mewakili keluarga almarhum Hassanudin bin Ismail menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Lampung, Bupati Waykanan dan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia kabupaten setempat, serta masyarakat atas penghargaan yang diberikan kepada almarhum .

 

“Atas nama keluarga besar, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bupati Waykanan atas penghargaan ini. Semoga semangat juang yang telah dilakukan oleh almarhum Hasanudin bin Ismail dapat menjadi motivasi bagi kita semua, untuk meneruskan cita-cita kemerdekaan,” kata Akhmad Basyar.

 

Diketahui Hasanudin Bbn Ismail merupakan pejuang kemerdekaan kelahiran Blambanganumpu 12 April 1917 dan wafat  pada 9 September 1986. Pada masa perjuangan kemerdekaan, Hasunudin bin Ismail bergabung sebagai tentara keamanan rakyat.

 

Pada tanggal 18 Agustus 2017, Ketua Dewan Harian Nasional Angkatan 45 memberikan penghargaan yang terlampir dalan Surat  Nomor: 1251/DHD/VIII/2017 dan dianugerahi Pemancangan Bambu Runcing dan Bendera Merah Putih di atas pusarannya. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos