PWI Lampung Tambah 25 Wartawan Kompeten

img
Foto peserta dan penguji UKW XVII dan XVIII di Kantor PWI Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung kembali tambah 25 orang wartawan berkompeten.

Diketahui, dari 42 perserta tercatat sebanyak 12 orang dinyatakan belum kompeten, tiga mengundurkan diri dan dua lainnya tidak hadir pada Uji Komptensi Wartawan (UKW) angkatan 27 dan 28 yang digelar di Kantor PWI Lampung, Sabtu (6-5-2023).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, selamat kepada peserta yang dinyatakan kompeten, dan mendorong kepada yang belum berkompten untuk tetap berusaha dan terus belajar.

"Seperti yang telah disampaikan yang menjadi lulusan terbaik. Sulaiman itu setahun yang lalu dinyatakan belum berkompeten, tetapi itu jadikan pemicu dan semangat untuk menyandang kompeten," ujarnya.

Dia berpesan jangan berpuas diri, jangan pongah dan congkak, justru harus bertanggungjawab. Wartawan Kompeten itu harus mampu menghasilkan karya jurnalistik yang dpaat dipertanggungjawabkan.

"Jadi menyandang status kompeten itu juga menyandang beban moral, bila melanggar kode etik, statusnya kompeten itu bisa dicabut, ayo tingkatkan kemampuan dan diaplikasikan dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik," tandasnya.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung Iskandar Zulkarnain mengatakan dalam pelaksanaan UKW angkatan 27 dan 28 diikuti sebanyak 42 perseta.

Dari jumlah itu, kata dia, ada 25 orang dinyatakan berkompeten sedangkan 12 lainnya belum berkompeten baik jenjang Muda, Madya, serta Utama.

"Sementara untuk yang menjadi lulusan terbaik di jenjang muda peserta terbaik yakni Shinta Yulianan dari media Lampung Geh, Sandi Wijaksono dari media Dialegsa.com menjadi lulusan terbaik di jenjang Madya, dan Sulaiman dari media Rilis.id Lampung menjadi lulusan terbaik di jenjang Utama," papar Iskandar Zulkarnain.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos