Bukan Mundur, Kadis BMBK Ditugaskan Jadi Plh Kepala Dinas ESDM

img
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Fahrizal Levi Sukmana diisukan mengundurkan diri dari jabatannya.

Menanggapi itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto membantah isu tersebut. Levi hanya ditugaskan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (Kadis ESDM) Lampung.

Menurut Fahrizal, Levi merupakan lulusan sarjana teknik, sehingga ditempatkan sebagai Plh Kadis ESDM.

"Jadi bukan mundur. Karena pak Levi itu sarjana teknik, jadi dia ditugaskan sebagai Plh di situ," kata Fahrizal, Senin (12-6-2023).

Terlebih, dia mengatakan, sudah beberapa lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), belum ada yang memenuhi syarat kadis ESDM.

"Kebetulan kepala Dinas ESDM itu kan kosong, ternyata setelah beberapa kali (open bidding) belum ketemu juga," sebutnya.

Meski demikian, dia menyebutkan, secara definitif, Levi masih menjabat sebagai Kadis BMBK Lampung. Namun, untuk plh diserahkan kepada Sekretaris Dinas BMBK M Taufiqullah.

"Secara definitif beliau masih Kepala Dinas BMBK. Tapi tidak bisa aktif di situ. Supaya administrasi dan lain-lain tidak terhambat maka sekretaris yang menjadi Plh," terangnya.

Selain itu, penunjukkan Plh Kadis BMBK juga dikarenakan Levi masih menjalani pengobatan rutin ke Jakarta. Sehingga belum dapat maksimal memjalankan tugasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos