Pelantikan Tujuh JPTP Tunggu Jawaban KASN

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Penetapan dan pelantikan tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung hasil seleksi terbuka (open bidding) masih menunggu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Tujuh jabatan itu: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (KPTPH), Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). 

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Perkebunan serta Kepala Biro Perekonomian.

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statisik Lampung Achmad Saefullah, Selasa (13-6-2023).

Saefullah mengatakan, hasil seleksi JPTP beberapa waktu lalu telah diterima Gubernur Arinal Djunaidi dan diteruskan ke KASN.

"Gubernur sudah berkirim surat dan tinggal menunggu jawaban dari KASN. Setelah ada jawaban dari KASN, baru gubernur menjadwalkan pelantikan," kata Saefullah.

Dia menjelaskan, proses seleksi JPTP di lingkungan Pemprov Lampung mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, Peraturan Menteri PANRB Nomor 15 Tahun 2019.

Tahapan yang sudah dilakukan seperti seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi melalui asessment center dan wawancara.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan hasil Uji Kompetensi Makalah dan Wawancara yang merupakan tahap akhir lelang JPTP.

Hal itu berdasarkan Pengumuman Nomor: 14/PANSEL-JPTP/V/2023 Tentang Hasil Nilai Makalah dan Wawancara Peserta Seleksi Terbuka JPTP di Lingkungaan Pemprov Lampung Tertanggal 27 Mei 2023.

Berdasarkan sejumlah peserta menempati urutan pertama dengan nilai tertinggi pada jabatan yang dilamarnya.

Seperti Rinvayanti yang melamar jabatan Kepala Biro Perekonomian, Descatama Paksi Moeda pelamar Kepala Dispora, Yuliastuti pelamar Kadis Perkebunan.

Selanjutnya, Tri Umaryani pelamar Kadis KPTPH, Supriyanto pelamar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Jefry Aldi Pelamar Kadis ESDM, Meiry Harika Sari pelamar Kepala BKD. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos