Tambahan Kuota Haji, Hanya 89 JCH yang Melunasi BPIH

img
Suasana keberangkatan jemaah calon haji di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung mendapatkan tambahan kuota jemaah haji 204 orang. Jemaah yang masuk dalam antrean pun diminta untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Meski demikian, hingga hari terakhir hanya 76 orang yang melunasi BPIH dan 13 cadangan. Sehingga, untuk kuota tambahan hanya terpenuhi 89 orang.

Hal itu disampaikan Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Antara Lampung Alifah saat ditemui di Asrama Haji Bandarlampung, Rabu (14-6-2023).

"Kita mendapatkan tambahan kuota haji dari pusat, sebanyak 204 orang," kata Alifah.

Dia menjelaskan, 204 jemaah calon haji (JCH) yang masuk dalam tambahan kuota diberikan waktu hingga 12 Juni untuk melunasi BPIH. 

Sampai dengan batas waktu pembayaran terakhir tanggal 12 Juni 2023 hanya 76 orang yang melakukan pelunasan dan 13 cadangan.

"Jadi, total yang berangkat hanya 89 jemaah. Mereka tergabung dalam Kloter JKG (Jakarta-Pondok Gede) 65 yang merupakan gabungan dengan Banten dan DKI Jakarta," jelasnya.

Dia menjelaskan, kloter JKG 65 merupakan kelompok terakhir dari Provinsi Lampung. Rencananya mereka bertolak ke Jeddah Arab Saudi pada Jumat (16-6-2023).

Dia menjelaskan 89 orang itu berasal Bandarlampung 42 orang, Lampung Selatan 5, Lampung Utara 2, Lampung Barat 6, Tanggamus 4, Lampung Tengah 6, Lampung Timur 10, Pesawaran 2, Pringsewu 9 dan Pesisir Barat 3. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos