Haryono Terpilih Jadi Ketua HKTI Metro secara Aklamasi

img
Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad pada musyawarah HKTI Kota Metro.

MOMENTUM, Metro -- Haryono menggantikan Juheryanto sebagai ketua DPC HKTI Kota Metro. Dia terpilih dalam musyawarah yang berlangung di Kafe Nangroe Metro Barat, Kamis, 22 Juni 2023.

Pada pembukaan musyawarah tersebut, Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad memaparkan kilas balik HKTI yang kini berusia 50 tahun. Umar mengingatkan tiga pesan Ketua Umum HKTI Moeldoko. Pertama, agar melakukan refleksi terhadap apa saja yang sudah dilakukan oleh HKTI selama ini. Kedua, bagaimana kemanfaatan organisasi HKTI bagi petani dan dunia pertanian pada umumnya. Dan yang ketiga bagaimana kemanfaatan HKTI ini bagi  bangsa dan negara.

Di sisi lain, perkembangan populasi manusia di bumi ini sudah melewati angka delapan miliar jiwa. Sementara lahan kian sempit dan juga revolusi pertanian juga berjalan lamban. Jika saat ini Kota Metro masih bisa surplus pangan, tidak ada jaminan pada masa yang akan datang terbebas dari problem krisis pangan global.

"Apakah ke depan kita masih bisa mencukupi surplus pangan hari ini", tanya mantan bupati Tulangbawang Barat ini.

Karena itu, melalui musyawarah ini harus terjadi konsolidasi pikiran, ide dan gagasan. "Kehadiran HKTI ini harus terasa bagi petani", ajak Umar.

"Wadah HKTI ini mari digunakan bersama untuk menghimpun,  mengkonsolidir dan membantu petani", tegasnya.

Umar juga memperkenalkan apa saja program dan terobosan yang bisa dilakukan melalui organisasi HKTI ini. "Apa saja bisa dikerjakan di organisasi ini", tegas Umar.

Di HKTI berkumpul para ahli yang berpengalaman di bidang pertanian, praktisi peternakan, ahli dan praktisi pupuk organik. Umar juga memperkenalkan  metode  pertanian metaorganik. Yaitu, metode yang menggabungkan antara perilaku dan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman. Apa yang dilakukan tersambung dengan makanan yang diserap maupun yang  dihasilkan.

"Tentu, yang bermanfaat baik untuk tubuh kita", tegas tokoh muda penyuka seni ini. "Mudah mudahan HKTI bisa memberi manfaat yang lebih luas untuk masyarakat  Lampung", harap Umar. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos